Kisah Bernard Wibowo, Seorang Influencer Batam yang Sukses Jadi Enterpreneur

| 26 May 2023 21:57
Kisah Bernard Wibowo, Seorang Influencer Batam yang Sukses Jadi Enterpreneur
Influencer Bernard Wibowo (Dok Istimewa)

ERA.id - Memiliki pekerjaan dengan penghasilan memuaskan, tetapi tetap punya waktu untuk keluarga adalah impian banyak pria, terutama mereka yang sudah berkeluarga. Di masa sekarang, mencapai hal tersebut tidaklah sulit karena banyak pekerjaan yang dapat dikerjakan dari rumah.

Di zaman yang serba digital ini, menjadi influencer adalah jalan keluar untuk orang-orang yang ingin bekerja tetapi tidak ingin meninggalkan keluarga dalam waktu lama. Pekerjaan ini bisa dilakukan dari mana saja dan kapan saja.

Sama seperti yang dilakukan Bernard Wibowo, seorang influencer sukses dari Batam yang juga memiliki beberapa usaha, yaitu kafe yang dibangunnya dari nol dan kini merambah ke bisnis digital marketing. Bernard masih dapat membagi waktunya untuk keluarga.

Menjadi sukses seperti Bernard Wibowo tidaklah mudah. Ia telah membangun kariernya sejak 2012, sekitar 11 tahun lalu. Bernard pun mencoba peruntungannya di dunia influencer lewat akun instagram @bernard_huangg yang sudah memiliki pengikut lebih dari 100 ribu.

Jatuh bangun merintis karier sudah dirasakan Bernard. Sebagai selebgram yang kerap mempromosikan barang, Bernard mengaku sering dicemooh orang.

“Dicemooh orang, digosipin orang, dicap jadi penipu karena selalu mempromosikan sesuatu hal,” jelasnya.

Meskipun begitu, tidak meruntuhkan semangat Bernard untuk selalu membuat konten. Sebagai salah satu selebgram batam yang sukses, Bernard percaya apabila rajin dan membuat konten yang menarik, penonton hingga endorse akan berdatangan.

Memiliki banyak pekerjaan, Bernard mengaku sulit membagi waktu. Namun, hal tersebut tidak membuatnya lupa untuk memprioritaskan keluarga. Ia selalu berusaha untuk menyempatkan waktu quality time bersama istri dan anaknya.

“Karena saya sudah berkeluarga, paling susah time management-nya” tutur Bernard.

“Istriku Novi selalu berkata, 'uang bisa dicari, kenangan tidak bisa dibeli'. Makannya aku selalu usahakan sesibuk apapun, family time nomor 1. Temani anak dan juga istri,” tambahnya lagi.

Menyempatkan waktu bersama keluarga tidak berdampak pada penghasilnya. Ia menyebutkan bahwa hidupnya semakin diberkahi banyak rezeki.

Bisnis coffee shop @mr.bcoffee dan pekerjaan sebagai influencer di akun @bernard_huangg dan Foodbloger di akun @deliciousbatam nya semakin berjalan lancar serta berkembang baik. Hal tersebut dibuktikan dengan semakin banyak endorse yang berdatangan.

Tags : influencer
Rekomendasi