Bandingkan dengan Indonesia, Pandji Pragiwaksono Ogah Nonton Bioskop di Amerika Serikat: Suka Ada Gembel Tidur

| 09 Jul 2023 18:05
Bandingkan dengan Indonesia, Pandji Pragiwaksono Ogah Nonton Bioskop di Amerika Serikat: Suka Ada Gembel Tidur
Pandji Pragiwaksono (Instagram)

ERA.id - Komika Pandji Pragiwaksono membagikan kesaksiannya tentang kondisi bioskop di New York, Amerika Serikat. Pandji secara terang-terangan ogah nonton bioskop di Amerika Serikat karena banyak faktor yang tidak mendukung. 

Lewat cuitannya di Twitter, Pandji awalnya mengungkap keinginan untuk bisa nonton bioskop setibanya di Indonesia. Namun Pandji yang diketahui sudah pindah ke New York itu justru ditanyai alasan tidak menonton bioskop di Amerika Serikat. 

Pria 44 tahun itu lantas mengatakan bahwa kondisi bioskop di Amerika Serikat tidak sebagus di Indonesia. Dia bahkan menyebut kondisi bioskop Amerika Serikat jelek.

Bioskopnya jelek. Ga enak nonton di sini,” cuit Pandji. 

Lalu, pada cuitan berikutnya, Pandji menampik bahwa keberatannya untuk nonton bioskop di Amerika Serikat itu karena harga tiket yang mahal. Dia justru menyebut bioskop di Amerika Serikat tidak sebagus Indonesia. 

Menurut Pandji, bioskop di Amerika Serikat memiliki kursi yang terlalu berdekatan tanpa jarak satu sama lain. Lalu, dia juga menyebut sering ada gelandangan yang tidur di dalam bioskop.

Mahal sih ga terlalu kalau dibandingan dgn ibaratnya UMR sini. Tapi kursinya dempet2, suka ada gembel tidur di dalem, orang brantem rebutan kursi, servisnya buruk, lantainya kotor & lengket. Busuk dah,” tegasnya. 

Kemudian Pandji mengatakan bahwa pengelaman buruk itu dia rasakan beberapa kali saat menyaksikan film di bioskop Amerika Serikat. Pandji menyebut dia sudah pernah nonton bioskop di Las Vegas, Los Angeles, dan juga New York dengan kondisi yang sama buruknya. 

Lebih lanjut, Pandji mengatakan bahwa bioskop di Amerika Serikat sejatinya sama seperti di Indonesia yang memakai nomor pada bagian kursi. Tetapi sayangnya, banyak orang di sana yang sesuka hati pindah dan menduduki kursi milik orang lain.

“Dinomerin, tapi sering ada yg smaunya duduk di kursi yg dia mau & ogah pindah. Waktu itu pernah kejadian yg dewasa ngebully bocah2 yg mau ntn Spider-Man Across the Spiderverse sampe bocahnya kluar minta emaknya belain. Untung Emaknya blm kburu cabut,” tutupnya. 

Diketahui, Pandji memang memutuskan untuk pindah dan menetap di Amerika Serikat bersama keluarganya. Selama tinggal di sana, Pandji kerap kali tampil untuk stand up comedy di berbagai kafe di New York, Amerika Serikat.

Rekomendasi