Anak Harimaunya Mati, Alshad Ahmad Langsung Digeruduk Hujatan: Sudah Nggak Bebas, Dijadikan Duit!

| 25 Jul 2023 13:25
Anak Harimaunya Mati, Alshad Ahmad Langsung Digeruduk Hujatan: Sudah Nggak Bebas, Dijadikan Duit!
Alshad Ahmad (Foto: Instagram/@alshadahmad)

ERA.id - YouTuber Alshad Ahmad kembali menjadi perbincangan publik. Ia mengabarkan anak harimaunya yang bernama Cenora mati pada Senin (24/7/2023). Akan tetapi, kekasih Tiara Andini ini malah dibanjiri hujatan atas kematian anak harimau tersebut.

Kabar ini mulanya diketahui dari unggahan akun Instagram Alshad Ahmad, yang mengabarkan anak harimau peliharaannya telah mati. Dalam unggahan itu, Alshad membagikan rangkaian foto kebersamaannya dengan Cenora.

"Cenora sayang. Anak harimau yang cantik, baik, tenang, kalem, selalu bisa nemenin dan jagain adiknya, selalu manja dan sayang banget ke papahnya," tulis Alshad, dikutip dari akun Instagram @alshadahmad.

"Nggak nyangka Cenora pergi secepet ini, kita semua berduka yang mendalam. Padahal kemaren baru kesenengan karena nyobain daging enak ya, baru bisa belajar loncat-loncat, baru kemaren papah ajak mau maen ke Villa biar bisa lari-lari yang puas di halaman yang gede," lanjutnya.

Foto yang juga memperlihatkan Cenora ketika baru lahir juga nampak dibagikan oleh Alshad Ahmad. Alshad menyampaikan salam perpisahan terhadap anak harimau itu. Ia berterima kasih karena Cenora membawa kebahagiaan untuknya.

"Selamat istirahat ya sayang, makasih atas kehadiran kamu disini yang selalu bikin kita semua bahagia, happy, terhibur karena lucunya, gemesnya dan tingkah-tingkah kamu. Papah sayang banget sama Cenora," tutupnya.

Curhatan sepupu Raffi Ahmad ini ramai di Twitter hingga menjadi trending topic. Namun salah satu komentar yang menjadi sorotan adalah cuitan dari akun Twitter @indiratendi. Akun itu menyebut jika anak harimau Alshad banyak yang mati.

Akun itu menyebut pada Februari 2020, ada dua bayi harimau mati. Berikutnya, Desember 2022, ada pun satu bayi harimau mati yang usianya baru 8 hari. Lalu, pada Juli 2021 Jinora pernah melahirkan dua ekor bayi harimau, namun langsung mati. Ia merasa bayi harimau itu stres karena bukan hidup di habitatnya.

"Walau aman dari predator dari pemburu, tapi satwa di captivity lebih rentan stres. Kandang dengan ruang gerak terbatas. Suhu udara, tekstur tanah, tutupan kanopi, dan suasana yang berbeda dengan habitat alaminya," tulisnya.

"Mungkin baiknya kalau ada yang hamil dititip dulu ke lembaga konservasi yang lebih berpengalaman breeding harimau dan punya fasilitas klinik yang bagus. Kasihan juga induknya kan kalau bayinya mati terus," lanjutnya.

Akun itu menyebut 6 bayi harimau yang dirawat Alshad sudah mati. Unggahan itu dibanjiri respon netizen. Mereka ramai-ramai menghujat Alshad. Mereka merasa harimau habitatnya di alam, bukan dipelihara di rumah.

"Anak kucing aja banyak yang bilang nggak usah dipegang-pegang dulu waktu baru lahir, karena takut induknya nggak mau nyusuin. Lah ini harimau udah dijadiin budak adsense," komentar akun @KIMJL*****.

"Anak sekecil itu berkelahi dengan adsense, demi satu impian yang kerap ganggu tidurnya. Anak sekecil itu tak sempat nikmati waktu, dipaksa pecahkan trending, lemah jarimu terkepal," tulis akun @ojolbe****.

"Tolong banget kalau emang karena dirawat udah berizin dan ditangan orang yang pengalaman jangan lagi-lagi dijadiin bahan buat konten sama YouTuber lain. Kasihan sudah nggak bebas malah dijadiin duit," kata akun @wafle*****.

Rekomendasi