Paylater Bisa Digunakan untuk Apa Saja? Tak Hanya Buat Beli Barang

| 15 Aug 2023 22:05
Paylater Bisa Digunakan untuk Apa Saja? Tak Hanya Buat Beli Barang
Paylater (Freepik)

ERA.id - Pengguna platform e-commerce pastinya sudah akrab dengan fitur paylater. Paylater adalah metode pembayaran yang memungkinkan pelanggan membeli produk dengan membayarnya secara dicicil atau diangsur. Tidak hanya bisa dimanfaatkan saat membeli barang, namun fitur ini juga bisa dipakai untuk belanja hal lain. Lantas paylater bisa digunakan untuk apa saja?

Beriringan dengan meningkatkan akivitas jual beli atau transaksi online, fitur paylater juga mengalami perkembangan. Paylater tidak hanya tersedia dalam platform e-commerce, seperti Shopee, Tokopedia, dll. Kini Paylater juga bisa ditemukan di aplikasi Traveloka, Kredivo, Home Credit, dan lainnya. 

Dengan banyaknya platform yang menghadirkan Paylater, lantas paylater bisa digunakan untuk apa saja? 

Paylater Bisa Digunakan untuk Apa Saja?

Berbagai perusahaan atau platform menyediakan fitur paylater untuk memudahkan kebutuhan belanja atau keperuan lainnya penggunanya. Dengan adanya paylater, pengguna bisa melakukan pembelian dengan pengeluaran yang lebih ringan di saat itu. Saat belanja, pengguna tidak perlu membayar secara total atau melunasinya karena pembayaran bisa diangsur atau dicicil.

Paylater (Freepik)

Berikut ini beberapa kegunaan Paylater yang memudahkan keperluan keuangan para masyarakat. 

Memenuhi Kebutuhan Pokok (Pangan, Pakaian, Perabot Rumah)

Keberadaan layanan paylater juga berperan dalam membantu individu dalam memenuhi kebutuhan mereka. Bagi Anda yang sudah berumahtangga, Anda bisa memanfaatkan Paylater untuk memenuhi kebutuhan pokok apabila sedang mengalami kekurangan finansial. 

Misalnya Anda bisa menggunakan paylater untuk membeli sayuran atau bahan pangan untuk makanan sehari-hari keluarga Anda. Selain itu, Anda juga bisa memakai paylater buat belanja pakaian ketika baju Anda rusak atau butuh outfit untuk menghadiri acara tertentu. Anda. Paylater juga bisa Anda gunakan untuk membeli perabotan rumah agar hunian Anda semakin nyaman. 

Membeli Gadget atau Perangkat Elektronik

Fitur paylater juga banyak dimanfaatkan untuk membeli gadget dan perangkat elektronik. Mengingat produk-produk gadget dijual dengan harga yang tinggi, banyak orang kesulitan untuk membelinya. Oleh karena itu, paylater menjadi pilihan bagi mereka yang ingin memiliki perangkat seperti laptop, ponsel, televisi, dan lainnya dalam kondisi mendesak. 

Digunakan untuk Modal Awal Usaha

Tidak jarang aplikasi layanan paylater menyajikan alternatif dana segar yang dapat dijadikan sebagai modal dalam memulai usaha. Tidak sedikit orang yang mencari modal usaha lewat paylater karena proses pengajuannya yang mudahk, yakni bisa dilakukan secara daring. Dengan adanya layanan paylater, keinginan Anda untuk merintis usaha jadi lebih cepat terwujud.

Membeli Tiket Perjalanan

Tak banyak yang tahu bahwa paylater juga bisa digunakan untuk membeli tiket perjalanan. Salah satu contohnya adalah fitur paylater yang disediakan oleh aplikasi Traveloka. Saat ingin melukan perjalanan udara, Anda bisa membeli tiket pesawat dari platform Traveloka dan memanfaatkan fitur paylater. 

Penggunaan opsi pembayaran PayLater tidak akan membatasi Anda dalam memilih maskapai sesuai keinginan. Anda juga diberikan fleksibilitas untuk melunasi pembayaran PayLater melalui skema angsuran yang berkisar antara 1 bulan hingga 12 bulan. Layanan ini sangat membantu Anda yang mendadak harus melakukan perjalanan ke luar kota atau luar negeri. 

Memesan Penginapan

Tidak hanya mungkin untuk memesan tiket pesawat, paylater dari Traveloka juga bisa Anda gunakan untuk memesan tempat penginapan. Beragam pilihan akomodasi tersedia di Traveloka, meliputi hotel, villa, resor, dan apartemen. Dengan memanfaatkan paylater, Anda bisa pergi liburan atau kunjungan ke luar kota tanpa mengganggu kondisi keuangan. 

Membeli Tiket Konser dan Hiburan

Traveloka juga menyediakan layanan paylater untuk membeli tiket konser atau aktivitas hiburan lainnya. Aplikasi ini menyajikan berbagai layanan produk, termasuk penjualan tiket konser, tiket atraksi hiburan, tiket masuk taman wisata, bioskop, dan bahkan layanan spa.  Anda diberikan kebebasan untuk memilih produk yang paling cocok dengan keinginan Anda, serta memanfaatkan metode pembayaran PayLater untuk transaksi tersebut.

Tagihan Pulsa, Internet, dan Listrik

Keguanaan lain yang bisa Anda manfaatkan dari paylater adalah untuk membayar tagihan listrik, pulsa, dan internet. Jadi ketika keuangan Anda sedang tidak stabil atau ada kebutuhan lain yang mesti dipenuhi, Anda bisa memakai paylater untuk membayar berbagai tagihan tersebut. 

Demikianlah ulasan paylater bisa digunakan untuk apa saja. Ternyata paylater tidak hanya dapat dimanfaatkan untuk membeli barang atau produk di e-commerce. Anda juga bisa menggunakan paylater untuk meringankan berbagai kebutuhan keluarga maupun individu. 

Ikuti artikel-artikel menarik lainnya juga ya. Kalo kamu mau tahu informasi menarik lainnya, jangan ketinggalan pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya! Bikin Paham, Bikin Nyaman…

Rekomendasi