Kaesang Akan Beri Sepeda Hadiah Best Costume ke Bapaknya, Ridwan Kamil Bereaksi

| 19 Aug 2023 17:33
Kaesang Akan Beri Sepeda Hadiah Best Costume ke Bapaknya, Ridwan Kamil Bereaksi
Kaesang Pangarep (Foto: Instagram/@kaesangp)

ERA.id - Usai menang best costume atau kostum terbaik dalam perayaan Hari Ulang Tahun RI ke-78 di Istana Merdeka, Jakarta pada Kamis (17/8/2023), Kaesang Pangarep mendapatkan sepeda dan mengaku akan memberikan kepada bapaknya, Presiden Jokowi.

Penampilan Kaesang dan sang istri Erina Gudono yang berbusana perang khas suku Minahasa, Sulawesi Utara, berhasil mencuri perhatian para tamu.

Melalui Instagram pribadinya, adik Gibran Rakabuming Raka ini mengucapkan terimakasih kepada sang istri tercinta karena sudah mempersiapkan kostum. Dalam acara itu, ia dan Erina mengenakan busana perang khas suku Minahasa.

"Saya mau mengucapkan terima kasih untuk istri saya yang sudah mempersiapkan semua ini berbulan-bulan sebelom acara," tulis Kaesang, dikutip dari unggahan Instagram @kaesangp.

Pria berusia 28 tahun ini mengaku mengenakan busana perang khas suku Minahasa sudah didambakan sejak 9 tahun lalu. 

"Ini impian saya sejak 9 tahun yang lalu, setelah sekian lama menantikan,” lanjutnya.

Dengan gaya candanya, Kaesang mengaku terharu karena mendapatkan sepeda dari Presiden Jokowi.

"Saya sangat terharu saya bisa mendapatkan sepeda dari bapak Presiden," katanya.

Kaesang Pangarep dan Erina Gudono (Foto: Instagram/@kaesangp)
Kaesang Pangarep dan Erina Gudono (Foto: Instagram/@kaesangp)

Rencananya, Kaesang akan menyerahkan kembali sepeda ke Jokowi supaya rajin berolahraga.

"Saya berencana memberikan sepeda ini untuk bapak saya supaya beliau bisa berolahraga," tambahnya.

Unggahan itu mendapatkan respon dari Ridwan Kamil. Ia merasa ayah Kaesang beruntung karena mendapatkan sepeda dari Presiden Jokowi. "Beruntung sekali bapaknya dapat sepeda dari presiden. Tolong testimoninya nanti diposting," tulis Ridwan Kamil.

Tak hanya Ridwan Kamil, netizen juga ramai-ramai berkomentar diunggahan Kaeaang Pangarep.

"Apalagi kalau bapaknya bisa diajak foto bareng bapak presiden. Pasti semakin bangga padamu mas," komentar akun @jessica_******

"Wah pasti bapakmu bangga mas, karena bisa mendapatkan sepeda dari bapak presiden," tulis akun @anandaag****

"Anak yang sangat berbakti sekali anda mas," kata akun @nita_nur****

Putra bungsu Presiden Jokowi ini menjadi salah satunya dan meraih juara 4. Kaesang Pangarep dan sang istri, Erina Gudono berhasil menjadi pemenang.

Penampilan Kaesang dan sang istri mengenakan busana perang khas suku Minahasa, Sulawesi Utara berhasil mencuri perhatian para tamu. 

Sebelumnya, Erina Gudono membagikan foto bersama Kaesang. Pasangan yang menikah pada 10 Desember 2022 ini tampil kompak berbaju kawasaran dari Minahasa, Sulawesi Utara.

"KAWASARAN MINAHASA. Tabea! Sigi Ne Waraney! Kawasaran adalah tradisi leluhur Suku Minahasa Sulawesi Utara dan merupakan tarian Ksatria Minahasa yang disebut "Waraney"," tulis Erina, dikutip dari akun Instagram pribadinya.

"Mulanya kawasaran dilakukan untuk menjalankan ritual Mahsasau. Kawasaran "kawak"yang berarti "melindungi" dan "asaran" yang berarti "sama atau berlaku seperti" artinya, Kawasaran menjadi sama seperti leluhur di masa lalu, menjadi pelindung tanah, pelindung negeri, pelindung kehidupan," lanjutnya.

Putri Indonesia DIY 2022 ini mengungkapkan bagian dasar baju ini adalah kayu alam yang diikat dengan kain tenun pampele dan dipadu-padankan dengan kain tenun kaiwu patola. Tata busana dan aksesoris dibuat mengacu pada sustainable fashion dan tidak menggunakan materi hewan asli.

"Kami memakai baju kawasaran sebagai lambang penghormatan kami kepada para WARANEY (ksatria) bangsa yang telah berjuang melawan penjajah. Kami nyalakan jiwa muda ksatria WARANEY untuk melanjutkan perjuangan memajukan bangsa." tambahnya.

Rekomendasi