Kaesang Janjikan Hadiah Private Jet Jika Kader PSI Menangkan RK-Suswono

| 29 Sep 2024 18:30
Kaesang Janjikan Hadiah Private Jet Jika Kader PSI Menangkan RK-Suswono
Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep perintahkan kader menangkan RIDO di Pilgub Jakarta 2024. (ERA.id)

ERA.id - Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep memerintahkan kadet partainya di Jakarta untuk memenangkan pasangan Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur nomor urut 1, Ridwan Kamil-Suswono (RIDO) di Pilgub Jakarta 2024. Dia bahkan menjanjikan hadiah mahal.

Hal itu disampaikan dalam pidotnya saat acara Kopdarwil PSI di Kelapa Gading, Jakarta Utara, Minggu (29/9/2024).

"Kopdarwil kali ini mengusung tema Solidaritas untuk Jakarta Maju, pada ingin semangat Jakarta lebih maju? Ya pilih Pak Ridwan Kamil dan Pak Suswono siap ya? Kalau semuanya semangat untuk memenangkan Pak Ridwan Kamil dan Pak Suswono, saya ada hadiah," kata Kaesang.

Dia lantas berkelakar, hadiah yang akan diberikannya bukan barang mewah. Tapi benda mahal berupa jet pribadi alias private jet.

"Hadiahnya sangat menarik. Sangat mahal. Ini karena tadi saya bilang hadiahnya mahal, hadiahnya mewah, mintanya sepeda. Karena saya tadi mau kasih private jet," kata Kaesang.

Perintah untuk memenangkan pasangan RIDO di Pilgub Jakarta 2024 itu juga ditujukan kepada para kader PSI, terutama para anggota DPD DKI Jakarta periode 2024-2029 yang memperoleh suara banyak.

"Dan saya juga minta untuk seluruh anggota legislatif terpilih, yang kemarin suaranya besar-besar, tolong dikonsolidasikan ulang kepada seluruh konstituen untuk dapat mendukung Pak Ridwan Kamil dan Pak Suswono," kata Kaesang.

Walaupun PSI mendukung pasangan RIDO, Kaesang menekankan partainya akan tetap memberikan kritik jika nantinya terpilih tapi ada kebijakan yang melenceng.

"Saya juga pesan kepada delapan anggota legislatif terpilih, tetap setia mengawal ketika Pak Ridwan Kamil dan Pak Suswono memimpin Jakarta nantinya. Tetap kritis, enggak apa-apa. Saya kira Pak Ridwan Kamil senang kalau kita kritisi setiap hari," ucapnya.

Rekomendasi