Ditahan di Lapas Cipinang, Begini Kondisi Terkini Ammar Zoni Jelang Sidang

| 22 Aug 2023 13:00
Ditahan di Lapas Cipinang, Begini Kondisi Terkini Ammar Zoni Jelang Sidang
Ammar Zoni (Foto: YouTube/SobatTV)

ERA.id - Aktor Ammar Zoni akan segera menjalani sidang perkara narkoba di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan. Usai merampungkan masa rehabilitasi di Lido, Jawa Barat, kini suami Irish Bella dipindahkan ke Lembaga Permasyarakatan (LP) Cipinang.

Pemindahan ini dilakukan karena bapak anak dua ini sudah selesai menjalani masa rehabilitasinya. Berkas perkara Ammar Zoni telah lengkap. Sehingga, tersangka penyalahgunaan kasus narkoba serta barang bukti juga sudah dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan.

Hafiz Kurniawan, Kasi Pidum Kejari ungkap pelimpahan berkas barang bukti dan tersangka sudah dilakukan ke Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan sejak awal Agustus lalu.

Kondisi terkini Ammar Zoni (Foto: Era.id/Adelia)
Kondisi terkini Ammar Zoni (Foto: Era.id/Adelia)

"Terkait dengan MAA ini, ini kami sudah terima kelimpahan tersangka dan barang bukti dari penyidik polres Jakarta Selatan pada 1 Agustus yang lalu, MAA beserta teman-temannya," ujar Hafiz, dikutip dari kanal YouTube SCTV.

Sembari menunggu jadwal persidangan, Ammar Zoni tengah berada di rumah tahanan (Rutan) Cipinang, Jakarta Timur, setelah menyelesaikan rehabilitasi di Lido, Sukabumi, Jawa Barat. 

"Sudah kami terima dan sudah dilakukan penahanan yang bersangkutan dirutan Cipinang dan berkas pengadilan sudah di limpahkan ke pengadilan Jakarta Selatan," bebernya

Diketahui Ammar Zoni sudah menjalani rehabilitasi di Balai Besar Rehabilitasi BNN Lido, Bogor, Jawa Barat selama enam bulan. Proses rehabilitasi ini dijalankan oleh Ammar setelah kembali terjerat kasus narkoba jenis sabu.

Ammar Zoni ditangkap bersama dua tersangka lainnya yaitu sopir berinisial M dan rekan sopirnya R. Dari hasil pemeriksaan, Ammar membeli narkoba sebanyak tiga kali dari Januari hingga Maret 2023.

Dalam proses penangkapan, pihak penyidik menyita empat barang bukti yaitu dua bungkus klip bening berisi narkotika jenis sabu dengan berat bruto 1,04 gram dan satu bungkus plastik klip bening isi sabu berat bruto 0,14 gram, dan dua buah handphone.

Rekomendasi