Ngaku Khilaf dan Minta Maaf, Alasan Oklin Fia Buat Konten Jilat Es Krim di Depan Kemaluan Pria: Lucu-lucuan Saja

| 25 Aug 2023 10:50
Ngaku Khilaf dan Minta Maaf, Alasan Oklin Fia Buat Konten Jilat Es Krim di Depan Kemaluan Pria: Lucu-lucuan Saja
Oklin Fia (Foto: Instagram/@oklinnnnn.fans)

ERA.id - Seleb TikTok Oklin Fia akhirnya muncul dan meminta maaf karena membuat konten video menjilat es krim di depan kemaluan pria yang menghebohkan masyarakat Indonesia. Ia mengaku khilaf dan akui membuat konten tak senonoh itu hanya sekadar lucu-lucuan saja.

Kuasa hukum Oklin Fia, Budiansyah membeberkan alasan kliennya membuat konten tak senonoh itu. Hal ini disampaikan Budiansyah usai Oklin memenuhi panggilan di Polres Metro Jakarta Pusat pada Kamis (23/8/2023).

"Sesuai tadi pemeriksaan, Oklin sudah menyampaikan bahwa memang konten itu dibuat ya sekadar happy-happy saja untuk lucu-lucuan saja," ujar Budiansyah, dikutip dari akun Instagram @lambe_turah.

Lalu, kata Budiansyah, perempuan berhijab yang kerap mengenakan pakaian ketat ini tidak ada niatan melecehkan atau merendahkan agama Islam.

"Tidak ada maksud untuk menghina agama tertentu," ucapnya.

Dalam kesempatan itu, Oklin Fia menyampaikan permintaan maaf atas konten menjilat es krim di depan kemaluan pria yang menimbulkan kegaduhan masyarakat Indonesia. 

"Hari ini saya atas nama Oklin akhirnya mencoba memberanikan diri untuk tampil dan menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh lapisan masyarakat atas video saya yang telah menimbulkan kegaduhan dan keresahan kepada seluruh lapisan masyarakat di Indonesia akhir-akhir ini," kata Oklin. 

Oklin Fia mengatakan dirinya tak memiliki niat untuk melecehkan agama islam atau merendahkan perempuan di Indonesia.

"Sebagai seorang Muslimah dari lubuk hati saya yang paling dalam, tidak ada sedikitpun niatan untuk melecehkan atau merendahkan agama islam, umat muslim, ikhwan dan akhwat serta seluruh perempuan di Indonesia," kata Oklin Fia.

Oklin menjelaskan dirinya sejak kecil sudah diajarkan untuk menjadi seorang muslimah yang baik dan solehah. Ia mengaku telah dibiasakan untuk menutup aurat dan menggunakan jilbab sejak masih remaja.

"Sejak kecil ibu saya telah mengajarkan tentang agama Islam, menjadi seorang muslimah yang baik dan solehah. Saya juga telah dibiasakan untuk menutup aurat dan menggunakan hijab sejak saya masih remaja. Bahkan jauh sebelum saya membuat konten pada sosial media milik saya," paparnya.

Oklin Fia mengakui konten jilat es krim itu tidak dibenarkan lantaran beradegan senonoh. Dalam hal ini Oklin berjanji tidak akan mengulangi atau membuat konten yang berbau pornografi. Ia juga menyesal sekaligus khilaf dalam pembuatan konten tersebut.

"Saya mengaku di umur yang masih belia ini masih berbuat khilaf dan saya menyesal terhadap perbuatan saya tersebut. Saya berjanji untuk tidak mengulanginya kembali," ujarnya.

"Alhamdulillah tanpa hentinya saya mensyukuri dan menyadari ini merupakan salah satu bentuk peringatan dari Allah untuk saya dapat kembali ke jalanNya, menjadi manusia yang lebih baik dan dijauhi dari sifat zalim, menjadi introspeksi dalam berperilaku ke depannya bagi saya maupun masyarakat Indonesia," lanjutnya.

Unggahan itu mendapatkan respon dari beberapa publik figur. Mereka berharap agar kasus Oklin Fia dipantau dan segera ditahan di jeruji besi.

"Manaaa yang kemarin bilang nggak bisa di laporin?????" tulis Marissya Icha.

"Bukannya kemarin dia bilang biasa-biasa aja ya. Kenapa sekarang baru minta maaf. Udah sana masuk penjara aja," komentar Syanindita Trasysty.

"Percuma kalo nggak di proses, huh gimana sih negeri konoha," kata DJ Clara Bella.

Diketahui Oklin Fia diperiksa sebagai terlapor atas laporan yang dilayangkan Pengurus Besar Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (PB SEMMI). Oklin Fia datang mengenakan pakaian berwarna hitam dan hijab cokelat serta masker berwarna hitam. 

PB SEMMI melaporkan Oklin Fia atas dugaan perbuatan melanggar kesusilaan dan penodaan agama. Hal ini karena buntut Oklin yang membuat konten menjilat es krim di depan kemaluan pria. 

Laporan tersebut terdaftar dengan nomor LP/B/2020/VIII/2023/SPKT/Polres Metro Jakarta Pusat. Pelapor menyertakan bukti video Oklin Fia yang berjongkok sembari menjilat es krim di depan kemaluan pria.

Rekomendasi