Dianggap Sosok Inspirasi Anak Muda, Netizen Geram Oklin Fia Diangkat Jadi Duta MUI

| 05 Sep 2023 11:55
Dianggap Sosok Inspirasi Anak Muda, Netizen Geram Oklin Fia Diangkat Jadi Duta MUI
Oklin Fia (Foto: Instagram/@galerihijabers)

ERA.id - Selebgram Oklin Fia diangkat menjadi duta Majelis Ulama Indonesia (MUI) lantaran dianggap bisa menjadi inspirasi bagi anak-anak muda. Kedepannya, wanita berhijab yang kerap mengenakan pakaian ketat ini akan tetap membuat konten lebih kreatif lagi.

Kuasa hukum Oklin Fia, Budiansyah menyampaikan kliennya telah meminta maaf dan menyadari kesalahannya. Oklin juga berjanji intropeksi diri supaya lebih baik lagi.

"Oklin sendiri sudah menyampaikan maaf dan sangat menyesali perbuatannya dan berjanji ingin memperbaiki dirinya dan ini adalah sesuatu yang sangat luar biasa,” jelasnya, dikutip dari akun Instagram @pembasmi.kehaluan.reall.

Lebih lanjut, Budianyah mengungkapkan pihak MUI memberikan nasihat untuk Oklin Fia supaya membuat konten bermanfaat bagi masyarakat, terutama anak muda di Indonesia.

Budiansyah (Foto: Instagram/@pembasmi.kehaluan.reall)
Budiansyah (Foto: Instagram/@pembasmi.kehaluan.reall)

"Oklin dibimbing untuk dipersilakan untuk terus berkarya. Silakan membuat konten-konten yang kreatif jangan sampai masalah ini membuat Oklin itu menjadi tidak kreatif lagi, tidak mau bersosmed lagi. Dipersilakan malah untuk terus berkreasi, tapi dengan konten-konten yang lebih positif," bebernya.

Menurutnya, Oklin bisa menjadi sosok konten kreator yang menginspirasi anak-anak musa

"Karena Oklin ini akan menjadi sebuah inspirasi bagi anak-anak muda yang tadinya mereka terpeleset 'oh saya masih diberikan tempat, masih diberikan ruang. Saya masih diberikan kesempatan untuk menginspirasi orang-orang'," ungkapnya.

Budiansyah mengatakan nantinya Oklin akan diangkat menjadi duta MUI.

"Saya tidak tahu detailnya seperti apa, tetapi lebih ke duta MUI saja. Kemarin sempat ada penyampaian seperti itu,” tambah pengacara Oklin Fia.

Usai bertemu dengan pihak MUI, Budiansyah mengungkapkan kini Oklin bisa menjadi lega dan berjanji akan lebih baik kedepannya.

"Oklin setelah ke MUI menjadi lebih lega, meskipun sudah mengajukan permintaan maaf, kondisinya masih belum terlalu stabil. Tetapi setelah mendapatkan wejangan, Oklin menjadi jauh lebih baik," imbuhnya.

Unggahan itu dibanjiri respon netizen. Mereka tak habis pikir lantaran MUI mengangkat Oklin Fia sebagai duta MUI.

"T-H-O-L-O-L, diangkat jadi duta MUI karena lu punya hasrat sama dia apa gimana sih. Banyak banget hafidz Qur'an, anak-anak berbakat lainnya yang lebih pantas brok," komentar akun @putc****_

"Diluar negeri orang yang dijadiin duta itu orang yang berkelakuan baik, image sehat, ramah dll. Di Indo yang jadiin duta yang bertolak belakang cenderung kelakuan minus. Lama-lama kata 'Duta' ini pandangannya jadi orang negatif," tulis akun @sarr_***

"Fucek banget si, dimana letak menginspirasinya?" tanya akun @claura_*****

Sebelumnya, Oklin Fia menyampaikan permintaan maaf kepada MUI dan masyarakat Indonesia usai membuat konten menjilat es krim di depan kemaluan pria. Ia mengunjungi kantor MUI dan didampingi oleh Budiansyah beserta jurnalis, Aiman Witjaksono.

Tak seperti biasanya, Oklin Fia mengenakan busana putih yang tidak ketat. Oklin Fia mengucapkan terimakasih kepada kuasa hukumnya yang terus mendampinginya selama proses hukum berjalan.

Selain itu, Oklin Fia mengucapkan terima kasih kepada MUI lantaran sudah menerima permintaan maaf serta mendapatkan banyak nasihat. Oklin Fia mengungkapkan permintaan maaf kepada seluruh masyarakat Indonesia. Ia menyadari kesalahannya dan menyesal atas konten tak senonoh dan vulgar yang diunggah dimedia sosialnya.

Diketahui, Oklin Fia dilaporkan oleh Pengurus Besar Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (PB SEMMI) atas dugaan perbuatan melanggar kesusilaan dan penodaan agama. Hal ini karena buntut Oklin yang membuat konten menjilat es krim di depan kemaluan pria. 

Tak hanya itu, Umi Pipik dan Marissya Icha juga melaporkan Oklin Fia dengan jeratan Pasal Penodaan Agama. Mereka merasa konten jilat es krim di depan kemaluan pria, yang dibuat Oklin telah melecehkan agama Islam.

Rekomendasi