Harus Sesuai Rencananya, Cerita Perjuangan Cinta Laura Berkarier Sejak Usia 12 Tahun

| 26 Aug 2023 09:30
Harus Sesuai Rencananya, Cerita Perjuangan Cinta Laura Berkarier Sejak Usia 12 Tahun
Cinta Laura (Foto: Era.id/Adelia)

ERA.id - Cinta Laura dikenal sebagai artis wanita yang memiliki segudang prestasi. Ia menceritakan lika-liku perjalanan karirnya yang dimulai sejak berusia 12 tahun. 

Kekasih Arya Vasco ini mulai berkecimpung di dunia hiburan sejak usia 12 tahun. Namanya mulai dikenal masyarakat usai berperan di sinetron Cinderella (Apakah Cinta Hanyalah Mimpi?)

"Aku kan memulai karir 12 tahun, kalau teman-teman bilang, aku kecil main film Cinderella pas 12 tahun," ujar Cinta Laura, saat ditemui di kawasan Kuningan, Setiabudi, Jakarta Selatan pada Jumat (25/8/2023).

Bintang film After The Dark ini selalu membuat rencana kedepan sejak berusia 12 tahun hingga lulus kuliah. Diketahui, Cinta Laura menjalani pendidikan di Columbia University dan mendapatkan gelar ganda di bidang Psikologi dan Sastra Jerman. 

Cinta Laura (Foto: Era.id/Adelia)
Cinta Laura (Foto: Era.id/Adelia)

Bahkan, ia mendapatkan nilai IPK mendekati angka sempurna, yakni 3,9. Cinta Laura juga menyelesaikan pendidikan dalam waktu singkat, yaitu tiga tahun. Usai lulus, ia didapuk menjadi asisten dosen di kampus almamaternya.

Prestasi yang didapatkan tidaklah mudah. Cinta Laura mengaku membuat perencanaan matang untuk kedepannya. Ia juga membuat target dalam pencapaiannya.

"Aku memulai karir dari kecil sampe lulus kuliah. Aku berpikir hidup bisa direncanakan. Bagaimana hidup harus direncanakan, main film harus tanggal segini, lulus kuliah tahun segini, IPK harus segini," paparnya.

Pelantun lagu "Oh Baby" ini mengaku sangat memikirkan orang. Apabila mendapatkan cibiran, Cinta Laura mengaku langsung tidak percaya diri dan tidak pernah puas diri.

Konferensi pers Fore (Foto: Era.id/Adelia)
Konferensi pers Fore (Foto: Era.id/Adelia)

"Aku manusia yang memperdulikan kata orang lain. Kalau nggak mencapai aku mau, (berpikir) apakah aku kurang cukup? apa lagi aku kurangnya?" bebernya.

"Orang-orang bilang karir aku stabil, fans yang sangat baik-baik. Bisa mencapai itu, aku (berpikir kedepannya) who next dan nggak pernah puas," lanjutnya. 

Saat pandemi Covid-19 melanda, perempuan berusia 30 tahun ini langsung berubah dan intropeksi diri supaya lebih baik lagi. 

"Aku berubah pas pandemi, teman-teman pasti alami fase menyendiri, intropeksi, evaluasi apa kalian inginkan kedepannya," imbuhnya.

"Ketika kita mikir nggak bisa apa-apa dan hanya di rumah aja, aku pikir gimana aku bisa bahagia, kalau aku pengen diakui orang lain dan merasa nggak cukup," tambahnya.

Ketika mengalami kegagalan hidup, Cinta Laura merasa bersyukur dan tidak pantang menyerah. Sebab, ia yakin kegagalan bisa membawa kesuksesan asalkan bisa segera bangkit.

"Dalam berproses gagal dialami, tetapi kita bisa lebih pintar dan mensyukuri kegagalan kita alami dan ini menuju kesuksesan," ucapnya.

"Walau aku bukan orang yang sempurna, aku usahakan nggak terjadi (kesalahan kembali), aku nggak kecewa lagi. Aku percaya tuhan memiliki rencana, selama fokus bergerak maju dan bekerja keras pasti bisa menggapai impian," lanjutnya.

Rekomendasi