Dicari Keluarga Bareng Dukun, Kakak Alyssa Soebandono Pilih Kabur Usai Ditentang untuk Murtad

| 04 Sep 2023 17:16
Dicari Keluarga Bareng Dukun, Kakak Alyssa Soebandono Pilih Kabur Usai Ditentang untuk Murtad
Alyssa, Ananda Soebandono dan istri (Foto: Instagram/@ichasoebandono)

ERA.id - Media sosial dihebohkan kembali dengan video kakak Alyssa Soebandono, Ananda Soebandono yang menceritakan perjuangannya sebagai murtad. Bahkan, ia memilih kabur hingga dicari-cari oleh keluarga dengan dukun.

Saat siaran live, Ananda mengaku keputusannya untuk pindah agama ke Kristen ditentang oleh keluarga. Namun, ia tetap percaya dengan keyakinannya menjadi seorang Nasrani.

"Awalnya saya percaya Tuhan Yesus, mereka langsung tidak terima, banyak penolakan tentunya. Tetapi apa yang saya rasakan ini saya percaya Tuhan Yesus baik," ujar Ananda, dikutip dari akun TikTok @victoriouslife77.

Ananda Soebandono (Foto: TikTok/@victoriouslife77)
Ananda Soebandono (Foto: TikTok/@victoriouslife77)

Lebih lanjut, Ananda mengungkapkan bahwa keluarga mencibirnya. Adik-adiknya, salah satunya istri Dude Herlino tak setuju keputusan Ananda untuk murtad.

"Walaupun perkataan dari keluarga saya itu menyakitkan hati saya tentunya. Bahkan, kalau misal kita, saya ada digrup dengan adik-adik saya, tentunya mereka tidak sangat tidak setuju dengan pilihan saya. Sampai ada ya ada caci maki, ada kebencian dichat itu," paparnya.

Hingga akhirnya, Ananda memutuskan untuk pergi dari rumah dan tinggal sendiri di kost. Ia sengaja menjauh dari keluarga supaya bisa tenang. Namun, keluarga justru mencarinya bersama dukun.

"Saya di set untuk ngekos, sedikit jaga jarak dengan keluarga saya, mereka tenang. Dan disaat saya menjaga jarak, orang tua saya mencari saya, bahkan dengan orang pintar," bebernya.

Dukun itu menyebut bahwa hati Ananda gelap usai memutuskan untuk murtad. Namun, Ananda percaya hatinya gelap lantaran ada Yesus di dalam hidupnya.

"Sampai orang pintar itu bilang ke orang tua saya bahwa dia tidak bisa melihat hati saya karena hati saya gelap, dibilang seperti itu," jelasnya.

"Tapi saya percaya bahwa orang pintar itu tidak bisa melihat hati saya yang gelap karena ada Yesus yang menolong saya waktu itu. Waktu itu karena notabene orang pintar yang kita tahu dengan terkait ilmu hitam," lanjutnya.

Rekomendasi