Bantah Tegas Adanya Duta MUI, Kuasa Hukum Oklin Fia Buru-buru Klarifikasi: Hanya Obrolan Spontan

| 07 Sep 2023 12:20
Bantah Tegas Adanya Duta MUI, Kuasa Hukum Oklin Fia Buru-buru Klarifikasi: Hanya Obrolan Spontan
Oklin Fia (Foto: Instagram/@oklinfia)

ERA.id - Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Bidang Ukhuwah dan Dakwah, KH M Cholil Nafis membantah tegas Oklin Fia menjadi duta MUI. Mengetahui pemberitaan tersebut, kuasa hukum Oklin Fia, Budiansyah langsung buru-buru klarifikasi dan meminta publik tidak merespon serius.

Mengetahui klarifikasi dari MUI, kuasa hukum Oklin Fia, Budiansyah langsung buka suara. Melalui Instagram pribadinya, Budiansyah membagikan video dalam acara The Prime Show with Aiman di iNews.

Dalam video itu, Budiansyah, Oklin Fia, jurnalis Aiman Witjaksono dan Pimpinan MUI, Ikhsan Abdullah sedang berbincang-bincang. Aiman bertanya apakah Oklin mau menjadi Duta MUI.

"Oklin mau menjadi Duta MUI?" tanya Aiman, dikutip dari akun Instagram @budiansyah_official.

"Boleh, kalau diizinkan," jawab Oklin Fia.

Ikhsan Abdullah mengangguk dan memperbolehkan. Aiman pun merasa Oklin Fia bisa menjadi duta MUI untuk membuat konten bermanfaat kedepannya.

"Pak Kiai pimpinan MUI mengajak Oklin menjadi duta MUI untuk menyebarkan konten-konten yang positif," tambah Aiman.

Dibagian caption-nya, Budiansyah berharap unggahan videonya bisa menjadi jawaban dari isu perempuan berusia 22 tahun diangkat menjadi duta MUI. Ia juga meminta netizen untuk tidak menanggapi kabar ini dengan serius karena pihaknya belum menerima surat resmi atas penunjukkan tersebut.

"Semoga video ini bisa mengklarifikasi atas isu yg beredar. Mohon teman-teman tidak meresponnya secara serius terkait persoalan duta," katanya.

"Lagi pula sama sekali belum ada surat yang secara formal untuk mengkonfirmasi terkait adanya penawaran tersebut. Jadi saya anggap ini hanya obrolan spontan saja yang terlontar sewaktu kunjungan Kami ke MUI," lanjutnya.

Sebelumnya, Kiai Cholil Nafis menegaskan tidak pernah memberikan penghargaan kepada perempuan berhijab yang kerap mengenakan baju ketat ini sebagai duta MUI. 

"Saya tegaskan bahwa di MUI tidak pernah berpikir, tidak pernah memutuskan untuk menjadikan Oklin Fia sebagai duta MUI. Kami tidak ada sama sekali, berinisiasi, berpikir untuk menjadikan Oklin Fia sebagai duta MUI," ujarnya, dikutip dari akun Instagram @muipusat.

Walau begitu, Cholil tetap menghargai permohonan maaf Oklin Fia usai membuat konten jilat es krim di depan kelamin pria yang membuat kegaduhan dan dinilai penistaan agama. 

"Meskipun tentunya, saya menghargai atas taubat penyesalan dan koreksinya terhadap dirinya yang telah menggunakan media sosial kurang baik dan kurang memberikan pencerahan, atau bahkan mungkin kegaduhan di tengah-tengah masyarakat," jelasnya.

Rekomendasi