Angela Gilsha Kini Sudah Dibaptis Usai Pernah Ngaku Agnostik, Netizen: Kristen dari Lahir

| 12 Sep 2023 17:45
Angela Gilsha Kini Sudah Dibaptis Usai Pernah Ngaku Agnostik, Netizen: Kristen dari Lahir
Angela Gilsha (Foto: Instagram/@angelagilsha)

ERA.id - Media sosial dihebohkan dengan beredarnya video Angela Gilsha kini sudah resmi dibaptis selam dan diduga resmi pindah agama Kristen. 

Keputusan perempuan berusia 29 tahun ini tentunya membuat netizen bertanya-tanya. Apalagi, Angela sempat mengaku menganut agnostik.

Dalam video beredar, Angela Gilsha terlihat tengah menjalani baptis selam untuk peneguhan iman Kristen. Kekasih Mischa Chandrawinata ini mengenakan kaus dan celana panjang yang berada di dalam kolam kecil.

Lalu, bintang film Revan&Reina ini dipandu untuk membaringkan tubuhnya dan menyelamkan ketika dalam air. Prosesi ini disambut kebahagiaan oleh orang-orang sekitar yang menyaksikan prosesi tersebut. 

Bahkan, Mischa Chandrawinata dan orang-orang yang menyaksikan merekam momen prosesi Angela Gilsha yang melakukan baptis selam.

"Selamat ya sayang," tulis video yang diabadikan salah satu teman Angela Gilsha, yang dibagikan ulang di akun Instagram @baddaswoman.

Angela Gilsha dibaptis (Foto: TikTok/@baddaswoman)
Angela Gilsha dibaptis (Foto: TikTok/@baddaswoman)

Tak hanya itu, video tersebut menunjukkan Angela Gilsha mengikuti acara ibadah kebaktian bersama Misca Chandrawinata. Acara ibadah kebaktian dipimpin oleh suami Audy Marissa, Anthony Xie.

"Seru banget kumpul sama anak-anak Tuhan yang luar biasa," tulis dalam video tersebut.

Unggahan itu dibanjiri respon netizen. Mereka gagal fokus dengan kehadiran Mischa Chandrawinata yang menemani Angela Gilsha. Namun, sebagian netizen merasa Angela memang sudah menganut agama Kristen sejak lahir. 

"Ada Mischa. Semoga dipersatukan amin amin amin aminnnn," tulis akun @hdgrtsisnsbsks****

"Mischa yang selalu ada di hari pentingnya angela," komentar akun @fav***

"Bukanya Angela emang Kristen iya," kata akun @tio*****

"Fyi, Kristen dari lahirpun nggak langsung semua dibaptis, baptis selam itu biasanya ketika kita sudah benar-benar 100% percaya Kristus." ungkap akun @__**

Sebelumnya, Angela Gilsha mengaku seorang agnostik. Artis blasteran keturunan Italia ini secara tegas mengaku tidak memeluk agama apapun pada tahun 2021 silam.

Walau tidak meyakini satu agama apa pun, Angel Gilsha mempercayai keberadaan Tuhan. Hal ini diungkapkan saat menjawab pertanyan netizen yang diunggah di Instagram stories

"Nggak punya agama tapi percaya adanya Tuhan, terus kalau mau ibadah gimana, kak? Enggak ada niat masuk Islam? Pertanyaan khas pendakwah kagetan. Kenapa tidak masuk Islam saja?" tanya netizen.

"No Thanks! Aku sudah sangat kuat dengan prinsipku soal Tuhan karena aku benar-benar sudah ngerasain sendiri hadirat Tuhan dan keajaiban-keajaiban yang Tuhan kasih ke aku. Bahkan sering banget aku lagi mau sesuatu, padahal cuma mikirin doang, langsung dikasi. Dari hal kecil sampai hal besar," tegasnya.

Angela Gilsha menjelaskan bagaimana cara berkomunikasi dengan Tuhan, tanpa harus memiliki agama.

"Berserah, ikut aja alur Tuhan, jangan berharap sama yang baik-baik terus, kita harus selalu siap sama hal buruk yang akan terjadi." paparnya.

Rekomendasi