Rasakan Dampak Positif pada Bisnisnya, Lizzie Parra Ungkap Keuntungan Kolaborasi Antar Brand

| 28 Sep 2023 09:10
Rasakan Dampak Positif pada Bisnisnya, Lizzie Parra Ungkap Keuntungan Kolaborasi Antar Brand
Lizzie Parra (Era.ID/Yesica Sitinjak)

ERA.id - Strategi kolaborasi oleh salah satu brand dengan brand lainnya ternyata memiliki dampak positif yang luar biasa. Hal ini diungkap oleh Founder & CMO BLP Beauty, Lizzie Parra saat media gathering Shopee 10.10 di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Rabu (27/9/2023).

Seerti yang dilakukan BLP Beauty beberapa waktu lalu ketika berkolaborasi dengan Kopi Tuku yang sukses di pasaran. Lizzie mengatakan bahwa dengan kolaborasi bersama Tuku bisa lebih mengenalkan brand kepada orang-orang yang belum mengenal.

“Kolaborasi dengan Tuku itu obrolan di atas meja saja sama foundernya Tuku, dan ide bikin sesuatu sih ya. Kolaborasinya ini jadi banyak orang yang cobain BLP. Misal mereka datang ke Tuku mau beli kopi, lihat ada BLP, beli juga BLP. Inilah saling menguntungkan dari kolaborasi,” kata Lizzie Parra.

Lizzie Para juga menjelaskan bahwa kolaborasi memang sangat berpengaruh pada penjualan produk. Terlebih dengan kolaborasi yang menggabungkan produk dari dua brand sekaligus.

“Berpengaruh kolaborasi itu, karena di BLP kita suka membundlingkan produknya dengan kolaborator kita. Ini buat orang jadi lebih tertarik untuk beli,” tuturnya.

“Cross marketing itu berpengaruh banget sih untuk penjualan, baik di awerness atau di pembelian ya,” tambahnya.

Lebih lanjut, Lizzie Parra juga menganjurkan agar para brand melakukan kolaborasi bersama, terlebih untuk UMKM lokal Indonesia. Baginya brand bisa saling berkompetisi tapi tetap saling membantu untuk memajukan produk lokal.

“Daripada kita berkompetisi, kenapa nggak kita kolaborasi, karena ujung2nya kita juga untuk memajukan produk Indonesia sih ya. Kalau bisa sama-sama mengembangkan kenapa enggak kan,” pungkas Lizzie Parra.

Rekomendasi