Sengaja Tunda Kehamilan Usai Hampir Setahun Menikah dengan Kaesang Pangarep, Erina Gudono Diberi Peringatan Netizen

| 29 Sep 2023 15:05
Sengaja Tunda Kehamilan Usai Hampir Setahun Menikah dengan Kaesang Pangarep, Erina Gudono Diberi Peringatan Netizen
Erina Gudono dan Kaesang Pangarep (Foto: Instagram/@kaesangp)

ERA.id - Kehidupan pasangan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono menjadi perbincangan publik. Hampir setahun menikah, rupanya Erina Gudono sengaja menunda kehamilan dengan beberapa alasan.

Puteri Indonesia DIY 2022 ini sempat dikabarkan hamil. Akan tetapi, pernyataannya ini mematahkan dugaan dirinya tengah berbadan dua. Menantu Presiden Jokowi itu rupanya sengaja menunda kehamilan.

Erina Gudono ingin mengaku menunda kehamilan karena masih disibukkan dengan persiapan pendidikan S2. Kini, Erina juga tengah belajar untuk masuk universitas impiannya.

"Aku masih nyiapin S2 lagi kan, jadi aku lagi belajar lagi buat itu," ujar Erina Gudono, dikutip dari Instagram @rumpi_gosip.

Selain melanjutkan S2, Erina Gudono dan Ketum PSI ini tengah fokus dengan beberapa tujuan yang ingin digapai sebelum memiliki anak. 

"Mungkin untuk short-terms goals. Aku sama Kaesang ada beberapa target hal yang ingin dicapai sebelum kita punya anak gitu. Hopefully sih dalam waktu dekat," ucapnya.

Perempuan berusia 26 tahun ini mengatakan tujuan itu lebih mudah digapai jika belum ada anak. Erina dan Kaesang ingin kini fokus mencapai beberapa targetnya lebih dulu.

"Istilahnya kan kalau masih berdua lebih enak kan, mau keliling dunia pun nggak papa, karena belum ada anak," jelasnya.

"Pokoknya ingin menyelesaikan apa yang harus diselesaikan sebelum nanti punya anak," lanjutnya.

Unggahan itu dibanjiri respon netizen. Ada pun netizen memperingatkan Erina Gudono supaya tidak mengucapkan menunda kehamilan.

"Jangan tunda kehamilan kak, nanti kedarung nggak dikasih, kuliah sambil hamil juga nggak apa-apa," komentar akun @sarah******

"Mbakk please jangan bilang bgtu, omongan adalah doa. Aku pun ngrasain ya dulu suami bilang hamilnya nanti aja y bun kalau adek udah lulus kuliah. Tapi Qaddarullah Allah kasih lama dan benar hamilnya pas udah selesai kuliah. Baiknya jangan ditunda InsyaaAllah ada aja waktunya. Saya pun ngrasain punya baby masih kuliah dan kerja itu ya semua ada perjuangannya. Tapi percayalah itu jauh lebih nikmat ketimbang sedihnya kita nunggu-nunggu garis dua yang ternyata takdirnya atas doa-doa kita," tulis akun @umm_sya****

"Biasanya akan lama dapat momongan. Jangan tunda itu rezki," kata akun @zainuri_ac****

"Harusnya mah hamil-hamil aja sedikasihnya jangan nunda-nunda walau itu hak mereka sayang kan nunda pny momongan padahal kalaupun melahirkan bisa diasuh sama baby sitter ati siapalah dari pihak keluarga pastinya mau kalaupun mau tetap berkarier juga bisa sambil jalan. Anak itu bukan sebagai penghalang malah akan mendatangkan rezeki yang lebih baik lagi baroka dan merupakan suatu kesempurnaan sebagai seorang ibu/ayah." ungkap akun @lismi_****

Sebelumnya, Erina Gudono sempat dikabarkan hamil lantaran perutnya terlihat membuncit. Dalam video itu, Erina Gudono duduk di restoran dan memberikan tanda finger heart atau pose menyilangkan ibu jari serta telunjuk sebagai ungkapan cinta.

Walau terlihat agak malu-malu, Erina Gudono enunjukkan tanda cintanya ke Kaesang Pangarep sembari tersenyum. Akan tetapi, perut Erina Gudono terlihat sedikit membuncit dan tidak seperti biasanya.

Rekomendasi