Tampil di JFW 2024, Busana Rancangan Didiet Maulana Bikin Perempuan Indonesia Lebih Percaya Diri

| 23 Oct 2023 20:30
Tampil di JFW 2024, Busana Rancangan Didiet Maulana Bikin Perempuan Indonesia Lebih Percaya Diri
LUX di JFW 2024 (Foto: Instagram/@jfwofficial)

ERA.id - Setiap harinya, perempuan Indonesia mengalami berbagai tantangan yang dapat mempengaruhi rasa percaya diri, salah satunya adalah komentar negatif.

Tanpa disadari, pandangan dan komentar kolektif dari orang-orang yang ada di sekitar mereka dapat membentuk perspektif seorang perempuan terhadap diri mereka sendiri. 

Hal ini menyebabkan mereka merasa ragu dan tidak bebas dalam mengekspresikan kecantikannya. Oleh sebab itu, sejalan dengan brand purpose-nya, Lux mendukung perempuan Indonesia untuk bebas mengekspresikan kecantikannya lewat keharuman yang terbukti secara ilmiah mampu meningkatkan rasa percaya diri.

JFW 2024 (Foto: Instagram/@jfwofficial)
JFW 2024 (Foto: Instagram/@jfwofficial)

Kali ini, LUX berkolaborasi pada ajang Jakarta Fashion Week lebih percaya diri dalam mengekspresikan kecantikannya lewat "The Magical Fragrance of Confidence Fashion Show".

LUX bersama dengan University of Liverpool telah melakukan riset neuroscience dengan menguji tingkat kepercayaan diri seseorang ketika menghirup aroma dari LUX Magical Orchid Body Wash. 

Penelitian ini menguji image rating seseorang terhadap tingkat confidence dan attractiveness saat menghirup udara segar (tanpa aroma lain) dibanding dengan aroma dari LUX Magical Orchid Bodywash. 

Hasil riset ini menunjukkan bahwa para responden menilai foto diri mereka sendiri lebih confident dan attractive saat mencium aroma LUX dibandingkan dengan saat mereka menilai foto yang sama saat menghirup udara segar (tanpa aroma). 

Bersamaan dengan itu, melalui uji yang dilakukan menggunakan alat pemindai EEG, para peneliti menemukan bahwa terdapat perubahan pada respon otak para responden saat menghirup aroma LUX yang lebih positif dari level normalnya. 

JFW 2024 (Foto: Instagram/@jfwofficial)
JFW 2024 (Foto: Instagram/@jfwofficial)

Respon yang positif ini terekam dalam jangka waktu yang sangat cepat, yaitu 100 milisecond, secepat rata-rata kedipan mata, dan jauh diatas kecepatan memproses di alam sadar manusia.

Erfan Hidayat selaku Skin Cleansing Indonesia Marketing Lead Unilever Indonesia, mengatakan bahwa riset neuroscience yang kami lakukan ini membuktikan bahwa LUX adalah brand sabun kecantikan pertama dari Unilever di dunia yang terbukti memiliki keharuman yang mampu meningkatkan rasa percaya diri seseorang dalam sekejap mata. 

Kini, dengan keharuman 3x lebih tahan lama LUX siap menemani perempuan Indonesia untuk lebih percaya diri dan menjadi versi terbaik dirinya. Hal ini akan terpancar pada peragaan busana hasil kolaborasi Lux bersama dengan Jakarta Fashion Week. 

Koleksi ini menghadirkan peragaan busana yang terinspirasi dari keharuman berbagai varian LUX Botanicals untuk menginspirasi perempuan Indonesia agar lebih percaya diri dalam mengekspresikan kecantikannya dengan lebih maksimal. 

Lewat kolaborasi ini, LUX & Jakarta Fashion Week merayakan pemberdayaan perempuan independen dan menginspirasi kepercayaan diri, ekspresi diri, serta kecantikan perempuan Indonesia.

Berkolaborasi dengan Jakarta Fashion Week (JFW), LUX mempersembahkan “The Magical Fragrance of Confidence Fashion Show”. Gelaran fashion show ini diadakan Senin, 23 Oktober 2023, pukul 15.00 - 16.00 di City Hall Pondok Indah Mall 3 Jakarta. 

Peragaan busana ini akan menampilkan koleksi dari hasil kolaborasi tiga desainer ternama Indonesia yaitu, Didiet Maulana, Albert Yanuar, dan Lisa Ju. Seluruh koleksi dari kolaborasi yang ditampilkan terinspirasi oleh bunga-bunga di balik varian LUX Botanicals: Magical Orchid, Soft Rose, dan Velvet Jasmine. 

Pada fashion show kali ini, LUX dan JFW juga melibatkan perempuan-perempuan berpengaruh dari berbagai bidang dan latar belakang untuk menampilkan rasa percaya diri dan kecantikan mereka.

Dalam kolaborasi ini, LUX berharap merayakan pemberdayaan perempuan dan mengilhami ekspresi diri, kepercayaan diri, dan kecantikan diri perempuan Indonesia. 

"Dari gaya avant-garde hingga tradisional, kami percaya perempuan dapat mencapai potensi terbaik mereka yang sebenarnya." tutup Erfan.

Rekomendasi