Aktor Yahudi Sacha Baron Cohen Tuding TikTok Lakukan Gerakan Antisemit Terbesar Sejak Nazi

| 19 Nov 2023 11:34
Aktor Yahudi Sacha Baron Cohen Tuding TikTok Lakukan Gerakan Antisemit Terbesar Sejak Nazi
Sacha Baron Cohen dalam film "The Dictator". (Rotten Tomatoes)

ERA.id - Aktor dan komedian Yahudi Sacha Baron Cohen menuding TikTok telah menciptakan "gerakan antisemit terbesar sejak Nazi".

Bintang film "Borat" itu mengecam platform media sosial itu dalam diskusi virtual pada hari Rabu (15/11/2023) dengan para eksekutif TikTok.

Dilansir dari New York Times, Cohen bergabung bersama sesama selebritis Debra Messing dan Amy Schumer serta lebih dari selusin content creator Yahudi.

"Apa yang terjadi di TikTok adalah mereka menciptakan gerakan antisemitisme terbesar sejak Nazi," kata Cohen kepada para eksekutif di situs tersebut.

"Jika Anda mengingat kembali peristiwa 7 Oktober, alasan mengapa Hamas mampu memenggal kepala generasi muda dan memperkosa perempuan adalah karena mereka diberi gambaran ketika mereka masih anak-anak yang membuat mereka membenci,” lanjutnya.

Bintang asal Inggris itu mengatakan kepada para eksekutif TikTok bahwa mereka cukup "menekan tombol" untuk memperbaiki antisemitisme di platform tersebut.

"Anda sungguh memalukan," ucapnya kepada para eksekutif yang dipimpin oleh Kepala Operasi TikTok Adam Presser dan Kepala Operasi Pengguna Global Seth Melnick.

Presser membenarkan ucapan Cohen sambil menegaskan bahwa tidak ada "tombol ajaib" untuk memperbaikinya. Meski begitu, ia mengakui mereka bisa berbuat lebih baik.

Rekomendasi