Ngaku Jadi Ketua Geng, Angelina Sondakh Satu Lapas dengan Jessica Wongso: Dia Orangnya Tertutup dan Jarang Berbicara

| 10 Dec 2023 21:31
Ngaku Jadi Ketua Geng, Angelina Sondakh Satu Lapas dengan Jessica Wongso: Dia Orangnya Tertutup dan Jarang Berbicara
Angelina Sondakh (Foto: Instagram/@angelinasondakh09)

ERA.id - Angelina Sondakh mengaku dirinya sebagai ketua geng dan satu lapas dengan Jessica Wongso yang didakwa sebagai pembunuh dalam kasus kopi sianida menewaskan Mirna Salihin. 

Perempuan kerap disapa Angie ini mengatakan Jessica Wongso orang tertutup dan jarang berbicara. Kepada Rey Utami, Angelina Sondakh menceritakan momen dirinya mendekam di penjara akibat kasus korupsi.

"Aku tuh kalau ngomong soal Jess (Jessica Wongso) gimana ya, memang kita tuh sebelah-sebelahan kamar, secara jarak tuh dekat," ujarnya, dikutip dari kanal YouTube Reyben Entertainment.

Bersebelahan saat di rutan, perempuan berusia 46 tahun ini melihat Jessica Wongso kerap pindah kamar. Ia juga tak tahu mengapa Jessica Wongso kerap pindah-pindah kamar.

"Dan Jess itu ya dia dipindahin kamar hampir sering ya, dan aku juga nggak tahu alasannya apa, ntar pindah lagi, pindah lagi, ya kasihan juga sih dia pindah-pindah kamar terus," bebernya.

Tak hanya itu, Angelina Sondakh melihat Jessica Wongso tidak banyak bicara dengan narapidana maupun penjaga rutan. Mantan istri mendiang Adjie Massaid ini juga tidak dekat dengan Jessica Wongso saat berada di sel penjara.

"Jess itu tertutup ya orangnya, nggak jarang bicara sih, artinya dia bicara seperlunya aja. Kalau misalkan ketemu dan ngobrol juga nggak gimana ya, apa mungkin aku juga memang nggak dekat sama dia ya, ya basically dia jarang ngomong," jelasnya.

"Kalau dibilang pendiam ya, aku nggak pernah sekamar sama dia, kalau teman sekamar dia mungkin merasa dia nggak pendiam juga kali ya," lanjutnya.

Ibu sambung Aaliyah Massaid ini menyebut dirinya sebagai ketua geng saat berada di penjara. Sebab, dirinya bertanggung jawab untuk mengatur kebersihan lapas.

"Ya ngobrol sih, maaf ya, di sana itu aku ketua geng, aduh nggak enak banget ngomongnya, iya (aku mengenal semuanya) karena kan aku harus mengatur semua, mengatur soal kebersihan, soal ngepel kapan," ujarnya.

"Ya kita ketemu, ya ketemu Jess, tapi tidak membicarakan hal yang apa-apa, kalau di dalam (penjara) itu kita kan pantang ya buat menanyakan 'Eh kasusnya apa?', ya jadi ngobrol cuman sebatas kalau ada kegiatan," lanjutnya.

Angelina Sondakh juga menceritakan momen saat perempuan berusia 35 tahun ini berpartisipasi saat menjadi model kompetisi dari bahan daur ulang. Ia memuji keberanian Jessica Wongso saat ditunjuk menjadi model.

"Kayak misalnya kita waktu itu ada tanding antar blok, fashion daur ulang. Aku paksain Jess jadi model, tapi Jess kan memang nggak mau wajahnya tampil," imbuhnya.

"Jadi kita bikinin topeng-topengan buat Jessica. Nah aku foto Jessica, kebetulan aku pegang kamera ala ala fotografer, baju rancangan blokku ada satu meter, itu akhirnya harus dari tangga, dia punya keberanian ya." tambahnya.

Rekomendasi