Tanggal Cantik untuk Menikah di Tahun 2024 Berdasarkan Zodiak dan Keberuntungan

| 20 Dec 2023 08:05
Tanggal Cantik untuk Menikah di Tahun 2024 Berdasarkan Zodiak dan Keberuntungan
Tanggal cantik untuk menikah di tahun 2024 (unsplash)

ERA.id - Memilih tanggal pernikahan adalah langkah penting dalam merencanakan hari istimewa Anda. Bagi Anda yang hendak melangsungkan hari bahagia, perlu untuk mengetahui beberapa tanggal cantik untuk menikah di tahun 2024 berikut ini.

Melalui artikel ini akan dibahas sejumlah tanggal cantik bagi Anda yang akan menikah di tahun 2024. Tentu memilih tanggal yang bagus akan membuat hari pernikahan Anda menjadi momen yang tak terlupakan bersama pasangan Anda.

Menurut Sonal J. Shah dari Sonal J. Shah seorang Event Consultants, saat memutuskan  memilih tanggal pernikahan maka sebagian besar pasangan mempertimbangkan faktor seperti cuaca, musim, ketersediaan vendor atau lokasi yang mereka inginkan, anggaran mereka, budaya atau agama, tanggal simbolis dalam hubungan mereka, atau preferensi pribadi lainnya. Lantas seberapa beruntung tanggal pernikahan Anda?

Menikah pada tanggal yang beruntung adalah cara menyenangkan untuk menambahkan sedikit keberuntungan ekstra.

"Pasangan sering memprioritaskan pemilihan tanggal pernikahan yang baik untuk memulai perjalanan mereka bersama dengan rasa energi positif dan harmoni," jelas Shah.

Dengan memilih tanggal baik, para calon pengantin berharap menciptakan awal yang berarti dan mengurangi kemungkinan menghadapi hambatan atau tantangan berat dalam pernikahan mereka.

Saat terjadi gerhana matahari diyakini membawa keberuntungan (unsplash)

Pilihan Tanggal Cantik untuk Menikah di Tahun 2024

Jika Anda berharap memulai pernikahan dengan banyak keberuntungan, maka lihatlah astrologi. Bulan baru dianggap sebagai salah satu tanggal paling menguntungkan dalam zodiak karena melambangkan harapan, potensi, dan awal yang baru.

Dilansir dari Brides, bulan baru dianggap dapat menciptakan momen romansa dan menghasilkan banyak vibe positif yang diinginkan setiap pasangan dalam pernikahan mereka.

Perlu diketahui, fase bulan baru terjadi sekitar sekali dalam sebulan. Pada tahun 2024, bulan baru akan terjadi pada 11 Januari, 9 Februari, 10 Maret, 8 April, 7 Mei, 6 Juni, 5 Juli, 4 Agustus, 2 September, 2 Oktober, 1 November, 1 Desember, dan 30 Desember.

Beberapa tanggal di atas diyakini sebagai hari yang baik untuk menikah. Namun, bagi Anda yang lebih suka dengan ide pernikahan akhir pekan, terdapat beberapa tanggal istimewa sebagai berikut:

  • 9 Februari 2024 jatuh pada hari Jumat
  • 10 Maret 2024 adalah hari Minggu
  • 5 Juli 2024
  • 4 Agustus 2024 adalah hari Minggu
  • 1 November 2024, jatuh pada hari Jumat
  • 1 Desember 2024, bertepatan dengan hari Minggu.

Kemudian terdapat momen tertentu dalam setahun ketika bulan baru khusus diselimuti keberuntungan. Lantaran zodiak Libra terhubung dengan kebersamaan, maka bulan baru selama musim Libra (yang terjadi pada 2 Oktober di tahun 2024) dianggap sangat menguntungkan.

Kemudian bulan baru selama musim Capricorn juga dipenuhi dengan keberuntungan karena tanda ini terkait dengan umur panjang, daya tahan, dan ketekunan. Pada tahun 2024, tanggal ini jatuh pada 30 Desember.

Selain itu, hari-hari ketika terjadi gerhana matahari juga merupakan tanggal beruntung untuk menikah. Meskipun fenomena ini gerhana matahari langka, namun pada dasarnya hari tersebut adalah bulan baru yang “supercharged”. Gerhana matahari sendiri diperkirakan akan terjadi pada 8 April 2024.

Kemudian ada jupiter yang menjadi salah satu planet paling menguntungkan lantaran dikenal karena kelimpahan, pemenuhan, dan kemakmuran.

Jupiter bergerak lambat, membutuhkan sekitar 13 bulan untuk berpindah dari satu tanda zodiak ke tanda lain. Kemudian hari ketika Jupiter berpindah ke tanda lain dianggap sebagai hari beruntung. Pada tahun 2024, Jupiter akan berpindah dari zodiak Aries ke tanda Taurus pada 1 Mei.

Selain , ikuti artikel-artikel menarik lainnya juga ya. Ingin tahu informasi menarik lainnya? Jangan ketinggalan, pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya! Bikin Paham, Bikin Nyaman…

Rekomendasi