Slepet Rakyat dengan Bansos Plus, Cak Imin Siapkan Rp150 Triliun untuk Kredit Usaha Anak Muda (KAMU)

| 22 Dec 2023 20:18
Slepet Rakyat dengan Bansos Plus, Cak Imin Siapkan Rp150 Triliun untuk Kredit Usaha Anak Muda (KAMU)
Cak Imin (Foto: YouTube/Najwa Shihab)

ERA.id - Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 01, Muhaimin Iskandar atau Cak Imin secara tegas dan berjanji memberikan bantuan sosial atau bansos. Selain itu, ia berjanji memberikan Kredit Usaha Anak Muda (KAMU)

Bukan jumlah sedikit, kredit yang akan dibagikan mencapai Rp150 triliun dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN). Maka dari itu, Cak Imin akan 'slepet' supaya bangsa Indonesia kedepannya lebih makmur. 

"Cabai mahal, telur mahal, barang-barang mahal, mafia menguasai dan merajalela dimana-mana. Padahal rakyat sudah kerja kerja kerja, ini harus kita slepet," ujar Cak Imin, dalam Debat Kedua Cawapres Pemilu 2024, dikutip dari kanal YouTube Najwa Shihab.

Dalam visi misinya, Cak Imin mengungkapkan angka pengangguran di Indonesia sudah menyentuh angka 8 juta penduduk. 

"Angka penggangguran sudah 8 juta, 80 juta memang bekerja di sektor informa. Mereka tidak mendapatkan penghasilan pasti, tapi dompetnya tipis dan ini harus kita slepet," ungkapnya.

Cak Imin membeberkan janji program bansos untuk mendorong pertumbuhan ekonomi Indonesia jika Anies Baswedan dan dirinya terpilih menjadi presiden-wakil presiden 2024.

"AMIN mengingkan bansos menjadi kewajiban negara ini diteruskan, bahkan ditingkatkan, sehingga bansos plus semakin membawa rakyat kemampuan daya beli dan mendongkrak ekonomi masyarakat kita," jelasnya.

Anies Baswedan dan Cak Imin juga mengalokasikan dana dari APBN untuk anak muda mencapai Rp150 triliun. Angka tersebut merupakan 5 persen dari total alokasi APBN. Dia meramu alokasi ini dalam program Kredit Usaha Anak Muda (KAMU).

"AMIN memastikan 5% dari APBN atau dari Rp150 triliun, kita khususkan kamu kamu kamu kaum muda Indonesia. Kamu kamu kamu yang memiliki energi besar untuk terdepan memajukan bangsa Indonesia." lanjutnya.

Rekomendasi