Buka Suara Terkait Isu Idol K-Pop Diduga Dukung Produk Pro-Israel, Kevin THE BOYZ Tegaskan Dirinya Tak Ikut Serta

| 28 Dec 2023 18:20
Buka Suara Terkait Isu Idol K-Pop Diduga Dukung Produk Pro-Israel, Kevin THE BOYZ Tegaskan Dirinya Tak Ikut Serta
Kevin THE BOYZ (Instagram/kevin_theboyz)

ERA.id - Belakangan isu para idol K-Pop diduga mendukung produk-produk pro-Israel ramai dibicarakan. Salah satu anggota boy group THE BOYZ, Kevin juga termasuk idol yang diduga melakukan hal tersebut.

Dugaan ini pun sampai kepada Kevin langsung, yang membuatnya segera memberikan klarifikasi. Melalui layanan chat dengan penggemar, yakni Dear U Bubble, Kevin menegaskan bahwa ia tak mendukung Israel yang menyerang Palestina.

"Kenapa aku mendukung shi* itu. Aku tahu semua orang di sini baik, tapi kurasa orang-orang di luar lingkaran ini perlu tahu," tulis Kevin.

Kevin juga akan membantu menyebarkan narasi yang benar dan valid, demi mendukung Palestina. Ia mengatakan bahwa hal tersebut yang bisa dilakukannya untuk saat ini.

"Tinggalkanlah balasan dengan artikel dan sumber yang valid. Aku akan memberi tahu satu atau dua link, tapi hanya sevokal itu yang bisa kulakukan," tambahnya.

Kemudian Kevin berbicara tentang idol lainnya yang hanya bisa diam, tidak bisa bersuara tentang konflik Israel dan Palestina, karena industri hiburan mereka. Ini cukup membuatnya kesal, terlebih untuk idol yang selama ini berbicara tentang kemanusiaan.

"Sungguh menyebalkan melihat artis yang angkat bicara dan mendedikasikan karya mereka untuk kemanusiaan dan terjebak di industri di mana semuanya hanya diam-diam," pungkas Kevin THE BOYZ.

Sementara itu, belakangan beberapa idol K-Pop menuai kritikan pedas karena diduga mendukung produk pro-Israel dengan soft selling di media sosial mereka. Ada pun produk yang dimaksud adalah Starbucks.

Namun, beberapa idol tersebut juga akhirnya menyadari kritikan dari penggemar dan menghapus postingan mereka tentang Starbucks. Mereka adalah Eunhyuk Super Junior, ATEEZ, hingga Bobby iKON.

Rekomendasi