Beasiswa Cendekia Muda 2024, Tertarik? Berikut Syarat-Syarat yang Harus Dipenuhi

| 20 Jan 2024 18:17
Beasiswa Cendekia Muda 2024, Tertarik? Berikut Syarat-Syarat yang Harus Dipenuhi
Beasiswa cendekia muda 2024

ERA.id - Youth Space Innovation yang merupakan penyelenggara Beasiswa Cendekia Muda 2024, membuka peluang besar untuk generasi muda yang berpotensi dan berdedikasi tinggi.

Sebagai platform digital di bidang edukasi, Youth Space Innovation menawarkan lebih dari sekadar beasiswa finansial. Mereka berkomitmen pada pengembangan karakter pemimpin masa depan yang tidak hanya inovatif, tetapi juga memiliki kemampuan berpikir kritis, kreatif, dan mampu memberikan kontribusi positif serta inspirasi bagi kemajuan negeri.

Sala seperti LPDP, beasiswa yang disediakan oleh Youth Space Innovation ini diperuntukkan untuk siswa SMA atau sederajat, serta mahasiswa tingkat D1, D2, D3, D4, S1, hingga S2. Fokus beasiswa ini adalah pada siswa dan mahasiswa yang menghadapi kendala finansial namun tetap memiliki prestasi dan potensi untuk menjadi pemimpin yang unggul dan bertanggung jawab.

Tujuan Beasiswa Cendekia Muda 2024

Dilansir dari laman Youth Space Innovation, Beasiswa Cendekia Muda batch ke 2 ini didedikasikan untuk mendukung siswa hingga mahasiswa/i program diploma yang menghadapi kendala finansial dalam mengejar pendidikannya.

Program beasiswa ini bertujuan memberikan bantuan kepada mereka yang tidak hanya memiliki prestasi akademik, tetapi juga potensi untuk menjadi pemimpin yang cakap, unggul, dan bertanggung jawab.

Beasiswa Cendekia Muda #2 berharap dapat menjadi solusi bagi setiap pemuda di Indonesia yang masih berjuang menempuh pendidikan. Dengan dukungan ini, diharapkan para penerima beasiswa dapat fokus memaksimalkan potensi akademik mereka tanpa terkendala oleh biaya pendidikan.

3 Jalur Beasiswa Cendekia Muda (unsplash)

Adapun beasiswa ini memiliki tiga jenis:

  1. Reguler Track

Penerima beasiswa reguler track akan mendapatkan bantuan pendidikan sebesar Rp 10 juta per semester.

  1. Future Track

Penerima beasiswa future track akan mendapatkan bantuan biaya pendidikan sebesar Rp 10 juta per semester, paket merchandise, dan kursus dari International Labour Organization, United Nations.

  1. Memorabilia Track

Penerima beasiswa memorabilia track akan mendapatkan bantuan biaya pendidikan sebesar Rp 10 juta per semester, serta mengikuti program webinar untuk pengembangan kompetensi akademik dan profesional.

Persyaratan dan Beberapa Jalur

  1. Jalur Reguler

  • Unggah scan asli Kartu Tanda Mahasiswa, Kartu Pelajar, atau bukti penerimaan di PTN/PTS untuk mahasiswa semester awal yang belum memiliki KTP.
  • Silakan sertakan scan asli KHS (Transkrip Nilai) atau Rapor jika Anda siswa atau mahasiswa semester 1 yang belum menerima KHS.
  • Unggah piagam/sertifikat prestasi yang telah Anda capai (jika ada).
  • Lampirkan Curriculum Vitae (CV) Anda.
  • Berikan Surat Keterangan Tidak Mampu dari Lurah/Kepala Desa.
  • Unggah scan asli Surat Keterangan Berkelakuan Baik dari Sekolah atau Fakultas yang telah disahkan oleh pejabat berwenang.
  • Sertakan bukti pembayaran rekening listrik bulan terakhir dalam bentuk scan asli.
  • Ambil tangkapan layar (screenshot) dari follow akun Instagram.
  • Ambil tangkapan layar (screenshot) dari berbagi poster Beasiswa Cendekia Muda di media sosial dan grup WhatsApp/Telegram.
  • Kirimkan video perkenalan diri Anda.
  1. Jalur Future Track & Memorabilia

  • Unggah salinan asli Kartu Tanda Mahasiswa, Kartu Pelajar, atau bukti penerimaan di PTN/PTS untuk mahasiswa semester awal yang belum memiliki KTP.
  • Silakan unggah salinan asli KHS (Transkrip Nilai) atau Rapor jika Anda siswa atau mahasiswa semester 1 yang belum menerima KHS.
  • Sertakan salinan asli piagam/sertifikat prestasi yang telah Anda raih (jika ada).

Selain beasiswa cendekia muda 2024, ikuti artikel-artikel menarik lainnya juga ya. Ingin tahu informasi menarik lainnya? Jangan ketinggalan, pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya! Bikin Paham, Bikin Nyaman…

Rekomendasi