YouTuber Ken & Grat Bagikan Tips Kenalkan Sambal ke Anak

| 20 Jan 2024 07:41
YouTuber Ken & Grat Bagikan Tips Kenalkan Sambal ke Anak
YouTuber Ken & Grat (YouTube)

ERA.id - Pasangan YouTube Ken & Grat memiliki cara tersendiri memperkenalkan sambal kepada anak mereka sejak dini. Grat mengatakan bahwa sebagai orang tua, mereka tidak membatasi anak untuk mengeksplor makanan, termasuk sambal.

Hal ini dipengaruhi dengan Ken & Grat yang sangat menyukai sambal dan mengharapkan sang anak merasakannya. Grat mengatakan untuk memperkenalkan anak sambal dengan mulai mengasih sedikit demi sedikit.

"Kita berdua itu memang pecinta sambal ya, jadi sudah ngobrolin juga anak kita dari kecil mau kasih dikit-dikitlah sambal, supaya dia nggak terlalu kaget banget. Apalagi kita tahu banyak banget makanan yang lebih nikmat disantai pakai sambal," kata Grat di acara peluncuran Sasa Sambal kolaborasi dengan Looney Tunes di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, pada Kamis (18/1/2024).

Grat juga mengatakan bahwa awal pengenalan sambal kepada anak bisa dimulai dengan memberikan sambal tomat. Setelahnya anak diberikan sambal cabai yang tidak terlalu pedas.

"Kita berdua memang nggak anti kasih anak sambalnya. Kita kasihnya dari saus tomat dulu, terus ke sambal asli, yang rasanya masih mild, masih pas dimakan dari kecil. Jadi kita (orang tua) yang anti banget (kasih sambal ke anak)," ujar Grat.

Tak hanya itu, menurut Ken dengan makan sambal di hadapan anak juga mempengaruhi rasa penasaran mereka. Anak akan cenderung mengikuti apa yang dimakan oleh orang tua, kemudian tinggal diarahkan saja.

"Kita setiap kasih makan ke anak juga kita pastikan nutrisinya, proteinnya, sayuran, lengkap semua. Tentunya untuk sambal, kita sambal Sasa ini pilihannya banyak, tinggal pilih saja (yang sesuai dengan anak),"

"Dan kita juga sering makan sambal di depan anak, yang nimbulin rasa penasaran dia juga kan. Ya cara memperkenalkannya itu dengan makan depan dia gitu," pungkas Ken.

Rekomendasi