Jelajah Indahnya Alam dan Warisan Budaya di Tri-Mountain Multiple Surprise Taiwan

| 21 Sep 2023 19:20
Jelajah Indahnya Alam dan Warisan Budaya di Tri-Mountain Multiple Surprise Taiwan
Pengenalan Tri-Mountain (dok. Praxis)

ERA.id - Tri-Mountain National Scenic Area Headquarters menghadirkan kampanye ‘Tri-Mountain Multiple Surprise’ untuk warga Indonesia. Mengusung konsep slow travel atau perjalanan wisata yang santai, Tri-Mountain memadukan pesona alam, kelezatan kuliner, serta kekayaan budaya yang ikonik dan penuh kejutan.

"Taiwan punya banyak sekali objek-objek wisata tersembunyi. Tri-Mountain ini dekat dengan Taipei," kata Director of Tri-Mountain National Scenic Area Headquarters, Tsao Chung-Yu, saat konferensi pers di kawasan Mentang, Jakarta Pusat, pada Rabu (20/9/2023).

Tsao Chung-Yu juga menyebutkan bahwa wisata di Tri-Mountain Multiple Surprise ramah bagi wisatawan Indonesia, terlebih untuk penganut agama Muslim. Fasilitas dan makanan sudah banyak yang bersertifikasi halal sehingga wisatawan Muslim tak perlu khawatir.

"Mempertimbangkan wisatawan Muslim, kami juga menghadirkan halal tourism agar para wisatawan dapat menikmati liburan sambil beribadah dengan tenang," katanya.

"Kami telah memahami dan telah melewati rangkaian penilaian dan sertifikasi oleh Asosiasi Halal untuk menyediakan Masjid hingga kuliner halal, tidak hanya halal bagi kuliner tapi juga kebiasaan-kebiasaan lainnya," tambahnya.

YouTubers Ken & Grat yang sudah berkunjung ke Tri-Mountain juga berbagi pengalaman seru mereka selama di sana. Ken menyebut lokasi wisata tersebut cocok untuk rehat sejenak dari hiruk pikuk kota.

"Suasana di Tri-Mountain yang oke banget untuk healing. Saya dan Grat mendatangi Danau Emei dan kami bersepeda santai di sana. Selain itu, banyak tempat wisata yang kami kunjungi dengan keunikannya masing-masing. Perjalanan wisata ini cocok untuk kalian yang sedang merencanakan liburan untuk refreshing dari hiruk-pikuk perkotaan," tutur Ken.

Sementara itu, Grat menyebutkan bahwa kuliner di sana tak kalah menarik untuk dieksplor. Hidangan khas Taiwan banyak disajikan untuk bisa dinikmati oleh para wisatawan.

"Kuliner di Tri-Mountain ini juga nggak kalah menarik. Kami sempat mengunjungi Wu Chun Tea Hall, salah satu kedai teh yang menghadirkan suasana tradisional dengan hidangan yang autentik dan digemari oleh masyarakat setempat," sambung Grat.

Rekomendasi