Belum Dikaruniai Anak Meski Sudah Empat Tahun Menikah, Jawaban Bijak Habib Ja'far: Yang Penting Usaha Saja

| 30 Jan 2024 11:15
Belum Dikaruniai Anak Meski Sudah Empat Tahun Menikah, Jawaban Bijak Habib Ja'far: Yang Penting Usaha Saja
Habib Ja'far (Foto: Instagram/@husein_hadar)

ERA.id - Habib Ja'far memberikan jawaban bijak soal dirinya yang belum dikaruniai anak meski sudah menikah selama empat tahun. Ia merasa santai meski dirinya dan istrinya belum dikaruniai anak sampai saat ini.

Kepada Atta Halilintar, Habib Ja'far bercerita ketika ditanya istrinya soal anak. Dengan bijaknya, Habib Ja'far mengaku menenangkan istrinya yang khawatir lantaran belum kunjung hamil.

"Gue (menikah) udah empat tahun lebih. Nah, bini gue kalo nanya, 'gimana ya kok kita belum punya anak.' Tenang aja, kata gue. Lo tuh punya suami, gue juga punya istri," ucap Habib Ja'far, dikutip dari akun Instagram @lambegosiip.

Habib Ja'far menenangkan sang istri yang khawatir lantaran belum diberi keturunan dengan ilmu agama. Lalu, pria berusia 34 tahun ini mencontohkan kisah Sayyidah Maryam, ibu dari Nabi isa.

"Ada seorang perempuan, gak punya suami, karena Allah ingin dia punya anak, dia jadi punya anak. Namanya Maryam, dia punya anak, namanya Nabi Isa," ucap Habib Ja'far.

Pendakwah asal Bondowoso ini mengatakan sang pencipta akan menitipkan anak kepada umatnya jika memang sudah waktunya. Maka dari itu, Habib Ja'far meminta sang istri tetap ikhtiar.

"Padahal nggak ada suaminya, apalagi lo yang ada suaminya. Santai aja, kalau Allah mau titipin (anak), ya udah Allah kasih. Yang penting kita usaha aja," tambah Habib Ja'far.

Sebelumnya, Habib Ja'far sempat menceritakan kisahnya menikahi perempuan yang dikenalnya hanya dalam waktu satu jam. Setelah selesai melangsungkan acara pertunangan yang dilakukan jam enam itu, Habib Jafar pun bisa melihat keseluruhan wajah sang istri.

Rekomendasi