Ucapkan Selamat Natal untuk Onadio Leonardo, Netizen Hujat Habib Jafar: Aqidah Rusak

| 28 Dec 2023 14:00
Ucapkan Selamat Natal untuk Onadio Leonardo, Netizen Hujat Habib Jafar: Aqidah Rusak
Habib Jafar dan Onad (Foto: Instagram/@husein_hadar)

ERA.id - Pendakwah Husein Jafar Al Hadar atau kerap disapa Habib Jafar dibanjiri hujatan usai ucapakan selamat Natal kepada sahabatnya, Onadio Leonardo pada 25 Desember 2023. 

Hal ini diketahui bermula dari Onadio yang membagikan momen merayakan Natal di gereja bersama keluarganya. Pria berusia 35 tahun ini memperlihatkan keakraban dirinya bersama keluarga di momen Natal.

"Selamat hari raya natal saudara dan saudariku tercinta," tulisnya, dikutip dari akun Instagram @onadioleonardo_official.

Tak hanya momen bersama keluarga, Onad juga membagikan foto tangkapan layar berisi pesan WhatsApp yang dikirim dari Habib Jafar. Mantan vokalis Killing Me Inside ini mengucapkan selamat Natal kepada Onadio Leonardo melalui WhatsApp. 

"Selamat Natal, Onad. Semoga bahagia dan damai senantiasa bersama kita. Saudaramu, Husein Ja’far Al Hadar," bunyi pesan WhatsApp tersebut.

Unggahan itu dibanjiri respon netizen. Mereka ramai-ramai menghujat Habib Jafar usai mengucapkan selamat Natal kepada Onadio Leonardo.

"Mengucapkan selamat bahwa Allah mempunyai anak, aqidahnya rusak. Walya'udzubillah," komentar akun @ruma*****

"Toleransi kebablasan, ja'far husen bukan wajah muslim yg perlu diikuti," tulis akun @albarahmadoff*****

"Yang gua masih heran tuh yang masih percaya dakwah-dakwahnya si Husein. Islam tapi ngucapin selamat tuhan punya anak, gimana ceritanye," kata akun @rexx_***

"Bib. nggak boleh bib ngucapin "selamat anak Allah lahir" ayatnya Allah tidak beranak dan tidak diperanakkan gitu..ada di surat Al-Ikhlas bib." ungkap akun @staycationsolo****

Diketahui, sosok Habib Jafar dikenal sebagai ustaz yang gaul hingga dakwahnya kerap viral dimedia sosial. Cara berdakwahnya dengan cara milenial membuat dirinya bisa menjangkau banyak umat, termasuk kalangan anak muda. Tak hanya itu, ia juga menjalin hubungan pertemanan dengan sejumlah selebriti, termasuk Onadio Leonardo.

Rekomendasi