Puji Penampilan Anies dan Ganjar di Debat Capres Terakhir, Arie Kriting Sindir Prabowo: Selalu Kureng

| 05 Feb 2024 11:18
Puji Penampilan Anies dan Ganjar di Debat Capres Terakhir, Arie Kriting Sindir Prabowo: Selalu Kureng
Arie Kriting (Foto: Instagram/@arie_kriting)

ERA.id - Komika Arie Kriting menyindir calon presiden (capres) nomor urut 02, Prabowo Subianto yang dinilai selama debat selalu kurang baik. Suami Indah Permatasari ini memuji Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo di debat capres terakhir.

Melalui X pribadinya, Arie Kriting memuji penampilan capres dan cawapres nomor urut 03, Ganjar dan Mahfud MD selama debat kelima ini. Ia merasa pasangan itu menunjukkan penampilan terbaiknya.

Akan tetapi, bapak anak satu ini justru menyentil Menteri Pertahanan RI ini yang dianggap penampilannya selalu kurang memuaskan. Maka dari itu, Arie Kriting memberikan pujian melihat penampilan Ganjar-Mahfud selama debat capres. 

"Objektif dong. Debat pertama sampai kelima kan memang Pak Ganjar dan Pak Mahfud selalu tampil baik. Cak Imin benar dong debat pertama sempat kureng. Slepetnomic untungnya ditinggal tuh. Tapi Pak Anies selalu keren. Kalau pasangan satu lagi, debatnya selalu kureng," tulis Arie, dikutip dari akun X @Arie_Kriting.

Bintang film Comic 8 ini juga memuji konsisten dan kedekatan Ganjar dan Mahfud MD selama debat capres-cawapres. Akan tetapi, ia merasa mantan Gubernur DKI Jakarta ini selalu memberikan penampilan terbaik saat debat capres.

"Dari lima debat, pasangan Ganjar-Mahfud tampil selalu konsisten dan solid. Gagasan dan pengalaman seiring sejalan. Pak Anies selalu keren, Cak Imin sempat kureng di awal. Pasangan satunya untuk urusan debat pffftt, 11 dari 100. MVP keseluruhan Ganjar-Mahfud," kata Arie.

Tak hanya itu, Arie Kriting juga kembali menyentil Prabowo Subianto yang tidak menjawab pertanyaan dari Anies Baswedan mengenai perlindungan perempuan. Terlebih lagi, Anies menilai Prabowo tak mengetahui masalah dan penyelesaian terkait perlindungan perempuan yang dimaksud.

"Mantap Pak Anies, sangat menunjukkan sikap negarawan sejati. Pak Prabowo sama sekali tidak menjawab pertanyaan Pak Anies soal perlindungan perempuan, tapi Pak Anies tidak perlu menunjukkan gestur kurang sopan dalam menggali jawaban Pak Prabowo. Hormat," ungkap Arie.

Pria berusia 38 tahun ini juga memuji langkah Anies Baswedan yang berjanji membentuk Kementerian Kebudayaan yang bertugas menyalurkan sumber daya negara kepada lapangan budayawan untuk berkembang. 

"Pak Anies menyebut kementrian kebudayaan. Love sekebon. Pak Ganjar nyebut kebebasan untuk berkreasi dan mengekpresikan kebudayaan. Bapak satu itu mau intervensi." ujar Arie. 

Debat pamungkas yang diikuti ketiga capres ini digelar di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta Pusat, pukul 19.00 WIB. Tema besar debat kelima adalah kesejahteraan sosial, pembangunan sumber daya manusia (SDM) dan inklusi. Adapun sub tema meliputi pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, kebudayaan. Lalu, teknologi informasi, serta kesejahteraan sosial dan inklusi.

Rekomendasi