Gegara Senggol Etika Gibran, Arie Kriting Kena Semprot Ibu Indah Permatasari: Tidak Ada Kaca di Rumah?

| 29 Jan 2024 18:15
Gegara Senggol Etika Gibran, Arie Kriting Kena Semprot Ibu Indah Permatasari: Tidak Ada Kaca di Rumah?
Indah Permatasari, Arie Kriting dan Nursyah (Foto: Instagram/@indahpermatas)

ERA.id - Ibu Indah Permatasari, Nursyah kembali menyeret nama menantunya, Arie Kriting. Nursyah menilai Arie Kriting tidak berkaca usai menilai capres nomor urut 2, Gibran Rakabuming tidak punya etika.

Suami Indah Permatasari ini menyindir sikap putra sulung Presiden Jokowi yang dianggap tidak mempunyai etika dan tak menghargai pengalaman cawapres nomor urut 03, Mahfud MD sebagai tokoh politik senior. 

"Mas Gibran juga sungguh luar biasa setelah debat cawapres yang pertama, semalam tampil dengan penuh energi, hebaaat Mas Gibran. Tiga-tiganya bagus sekali, pilih siapa dong ini?" kata Arie Kriting, dikutip dari akun Instagram @gosipnyinyir2.

"Mas Gibran punya pikiran mindblowing. Belum lagi tata kramanya, etikanya luar biasa menghadapi orangtua santun sekali, tidak ada gestur-gestur yang merendahkan lawan bicara. Ini patut dicontoh anak muda di Indonesia," lanjutnya.

Sayangnya, sindiran dari bintang film Comic 8 ini mendapatkan kritikan pedas dari sang ibu mertua. Dengan berapi-api, Nursyah merasa Arie Kriting tidak berkaca ketika membahas etika Gibran.

"Ya Allah, ya Tuhan, ya Rabbi, ya Rasul, ada orang hina orang nggak ada etika, lah situ? Ciluk ba? Lah situ ada etika nggak, nggak sih? Ngaca, ngaca! Tidak ada kacamu di rumah?" ujar Nursyah.

"Ada kan kaca di pinggir jalan, disitu ngaca-ngaca. Kalau nggak ada kaca juga, ada kan yang Rp5000. Beli disitu, kalau nggak ada juga ada air tergenang disitu, ngaca, ngaca, ngaca," lanjutnya.

Nursyah kembali meminta pria berusia 48 tahun ini agar berkaca. Menurutnya, sikap tak beretika Gibran sama saja seperti Arie Kriting.

"Terus kamu berbuat apa sama saya di Banyuwangi? Epicentrum? Di rumah sana? Di rumah sini? Ngaca dong! Ngaca b*go, ngaca!" imbuh Nursyah.

Unggahan itu dibanjiri respon netizen. Sebagian netizen menghujat Arie Kriting usai menyindir etika Gibran. Namun, sebagian netizen justru merasa geram dengan Nursyah.

"Bener hahhhaa , si kriting so banget ngmongin etika rujitttttna," tulis akun @asa***.

"Ari kriting ternyata bukan hanya rambutnya aja yang kriting, tapi mulutnya juga kriting," komentar akun @adjiesy****_.

"Ibuuu, banyak-banyak istigfar. Kayak yang sudah lebih baik aja. Astagfirullah," komentar akun @suziehe****.

"Jauhkan lah hamba dari golongan mertua macam ni ya allah," kata akun @astron****_.

Konflik yang terjadi antara Nursyah dan Arie Kriting memang terus bergulir. Perseteruan itu diawali saat Nursyah tidak memberikan restu pernikahan kepada Arie Kriting dan Indah Permatasari.

Padahal dari pernikahan tersebut, Nursyah sudah dikaruniai cucu dari Indah dan Arie Kriting. Sayangnya restu itu tak kunjung didapatkan Indah dan Arie Kriting.

Nursyah menuding Arie Kriting main dukun untuk bisa menikahi Indah Permatasari. Nursyah juga meminta putrinya segera diruqyah agar selamat dari dugaan pelet yang dilakukan Arie Kriting. 

Rekomendasi