Mark Ruffalo Desak Joe Biden Gencatan Senjata di Jalur Gaza

| 13 Feb 2024 12:30
Mark Ruffalo Desak Joe Biden Gencatan Senjata di Jalur Gaza
Mark Ruffalo (Instagram/markruffalo)

ERA.id - Aktor Mark Ruffalo mendukung gencatan senjata dilakukan di Jalur Gaza, Palestina, di tengah agresi yang terus dilakukan Israel. Ia mengatakan, pengeboman tidak akan mencapai perdamaian.

"Kami memahami pengeboman ini tidak berhasil. Kami tidak akan mencapai perdamaian dengan pengeboman. Yang ingin kami katakan hanyalah, apa salahnya memberi kesempatan pada gencatan senjata?" kata Mark Ruffalo dilansir dari Deadline, pada Selasa (13/2/2024).

Pemeran karakter "Hulk" di Marvel Cinematic Universe (MCU) itu mengaku tahu, saat ini sekitar satu juta masyarakat Palestina mengungsi ke kawasan Rafah untuk menghindari agresi Israel. Tak sedikit juga masyarakat yang meninggal karena kelaparan.

"Ada 400 ribu orang mati kelaparan saat ini, tanpa ada bantuan kemanusiaan yang bisa masuk ke sana," tuturnya.

Melihat kondisi tersebut, Ruffalo meminta presiden Amerika Serikat, Joe Biden untuk melakukan gencatan senjata antara Israel dan Palestina. Ia berharap perdamaian bisa segera terjadi pada dua negara itu lantaran pengeboman tidak akan memberikan peluang perdamaian.

"Kami meminta para pemimpin dunia, terutama Presiden Biden untuk menuntut gencatan senjata. Gencatan senjata yang langgeng, dan memberikan peluang perdamaian. Daripada hanya terus melakukan pengeboman, eskalasi kekerasan, dan apa yang akan segera menjadi perang regional yang akan menyeret Amerika," tegas Mark Ruffalo.

Sementara itu, Mark Ruffalo sendiri termasuk salah satu aktor Hollywood yang berani menyuarakan gencatan senjata antara Israel dan Palestina. Selain Mark Ruffalo, hal ini juga sudah disampaikan oleh Gigi Hadid, Bella Hadid, Melissa Barrera, hingga The Weeknd. 

Rekomendasi