5 Zodiak Terkenal Egois, Awas Sikapnya Manipulatif!

| 14 Feb 2024 06:05
5 Zodiak Terkenal Egois, Awas Sikapnya Manipulatif!
Ilustrasi pria (Foto: Pexels/Craig Adderley)

ERA.id - Sikap atau sifat egois, dan manipulatif cenderung berkonotasi negatif. Label tersebut rupanya kerap melekat di beberapa orang dengan zodiak berikut ini.

Mereka bisa saja mengorbankan hubungan dan pasangannya demi menyelamatkan diri sendiri. 

Tak heran jika kerap dijuluki sebagai orang yang toxic dan mudah iri hati. Terkadang, mereka juga merasa tidak aman di sekitar orang lain.

Zodiak paling egois dan manipulatif

Di dalam astrologi, sifat tersebut melekat pada lima zodiak berikut ini. Siapa saja? Simak ulasan selengkapnya, seperti dilansir Times of India. 

1. Aries

Aries dikenal karena ketegasan dan tekad. Mereka sangat kompetitif tetapi sifatnya ini kadang-kadang dapat bermanifestasi sebagai agresi atau kurangnya empati terhadap orang lain. Mereka bahkan dapat mendorong batasan orang, mengabaikan perasaan, dan tak memperhatikan kebutuhan orang di sekitarnya.

2. Gemini

Gemini dilambangkan dengan sosok dualitas yang kerap membuat orang bingung dengan kepribadiannya.

Mereka terkadang menunjukkan perilaku yang tidak konsisten, terlibat dalam gosip atau manipulasi dengan niat jahat. Gemini juga bergumul dengan komitmen. Sifat-sifat ini berpotensi menyakiti orang lain secara emosional.

3. Leo

Leo adalah pemimpin alami tetapi bisa menjadi terlalu egois tentang kepentingannya sendiri. Mereka terkadang menunjukkan kesombongan, "haus" akan perhatian dan ingin dikagumi secara konstan. Jika tidak merasa diprioritaskan, mereka akan membuat orang lain merasa tidak berarti dan menempatkan kebutuhan di atas yang lain.

4. Scorpio

Scorpio adalah orang yang intens, bersemangat dan kompetitif. Namun, ketika perasaan menjadi tidak seimbang, hal itu dapat menimbulkan rasa posesif, kecemburuan, dan kecenderungan untuk memanipulasi orang lain. Ciri-ciri ini bisa sangat berbahaya bagi orang-orang di sekitarnya. Jika mereka tidak belajar mengelolanya secara sadar.

5. Capricorn

Capricorn sangat bersemangat dan ambisius. Tetapi keinginannya untuk sukses terkadang dapat membuatnya gila kerja. Mereka akhirnya mengabaikan hubungan atau kebutuhan orang lain.

Pemilik zodiak Capricorn bahkan mungkin menjadi pengendali atau menuntut. Mereka juga bisa menjadi kasar secara emosional jika segala sesuatunya tidak berjalan sesuai keinginannya.

Rekomendasi