Petugas TPS Cibalongsari Bagikan Freebies seperti di Konser K-Pop untuk Warga yang Nyoblos

| 14 Feb 2024 09:10
Petugas TPS Cibalongsari Bagikan Freebies seperti di Konser K-Pop untuk Warga yang Nyoblos
Petugas TPS bagika freebies (X/@gugudangie)

ERA.id - Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 pada Rabu (14/2/2024) diwarnai dengan keunikan di sejumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) dan para petugas di berbagai daerah. Salah satunya adalah salah satu petugas TPS di daerah Cibalongsari, Jawa Barat.

Petugas dengan akun X @gugudangie, mengungkap bahwa ia dan rekan lainnya menyediakn freebies untuk para warga yang datang memilih. Freebies merupakan hadiah yang biasa dibagikan para penggemar di konser idol K-Pop.

"Ya mon maap ya kalo petugas TPS nya gw, pasti dapet freebies," tulis akun tersebut sambil menyertakan foto sejumlah freebies yang akan dibagikan.

Unggahan tersebut sontak langsung ramai dikomentari oleh netizen, terutama para penggemar K-Pop lainnya. Banyak yang ingin mendapatkan freebies tersebut dan si pemilik akun meminta mereka mengunjungi TPS ia bekerja.

"Mawu," komentar netizen.

"Sini ke Cibalongsari," balas si pemilik akun.

Tak hanya itu, @gugudangie juga menjelaskan bahwa pemberian freebies tersebut merupakan idenya dan didanai bersama. Ia mengungkap bahwa hal tersebut juga sudah mendapatkan izin, karena hanya untuk memberikan dorongan semangat pada warga yang memilih.

"Insyaallah aman kak, ini isinya cuma snack kecil sama permen aja ko, pure mau ngasih ke warga sekitar biar semangat nyoblosnya. Lagi pula udah dapat izin RT setempat hehehe," jelasnya.

Sementara itu, ide @gugudangie memberikan freebies di TPS ini juga menginspirasi petugas TPS di daerah lainnya. Ada juga yang menyebut hal tersebut lucu, karena dampak penggemar K-Pop jadi petugas TPS.

"Beginilah ketika anak KPop jadi petugas KPPS, lucu banget," kata netizen.

"Pergi pemilu berasa habis konseran, pulang pulang bawa freebies," ucap yang lain.

"Eh lucu banget, pliss jadi mau," sambung yang lainnya.

Rekomendasi