Lesti Kejora dan Rizky Billar Jadi Bintang di Layar Drama Ter-Oke Terbaru di Ramadan RCTI

| 09 Mar 2024 18:32
Lesti Kejora dan Rizky Billar Jadi Bintang di Layar Drama Ter-Oke Terbaru di Ramadan RCTI
Rizky Billar dan Lesti Kejora (Dok. Istimewa)

ERA.id - Sebentar lagi tiba bulan ramadan yang istimewa penuh berkah, dan tentunya sebagai salah satu TV Rajawali Citra Televisi Indonesia (RCTI) juga ingin memberikan program tayangan fresh yang menarik dan menghibur pemirsa setianya dari rangkaian sahur hingga berbuka lewat program-program yang bertabur bintang. Lesti Kejora dan Rizky Billar akan menemani pemirsa setia RCTI melalui Layar Drama berjudul Aku Mencintaimu Karena Allah yang tayang Setiap Hari Selama Bulan Ramadan di saat jam berbuka puasa pada pukul 18.15 WIB.

Aku Mencintaimu Karena Allah bercerita tentang kehidupan Arsy (Lesti Kejora) yang tengah merencanakan pernikahan yang selama ini menjadi impiannya. Namun ternyata impian Arsy menjadi duka setelah calon suami Arsy bernama Rama (Rendi Jhon) meninggal dalam kecelakaan.

Demi memenuhi permintaan almarhum, Arsy harus menikah dengan Raja (Rizky Billar) yang merupakan adik Rama yang ternyata bukan memberikan kebahagiaan, namun malah menciptakan neraka di rumah tangga mereka.

Dalam Meet and Greet yang digelar pada 8/3 siang tadi, Rizki mengungkapkan ini bukan pertama peranin sinetron bareng sang istri, Lesty. "Kita pernah main di series, untuk ini kita ada challenge karakter yang diberikan itu bener bener baru, terutama untuk lesti kejora. Dan syukurnya sering kerja bareng ngebangun chemistry lebih gampang. Dan memiliki tim director dan tim produksi yang sangat nyaman untuk menjadi teman kerja jadi segala hal nya terasa lebih mudah," tutur ayah anak satu ini.

Kemudian Lesti sendiri, ketika ditanya bagaimana responnya ketika sang suami beradegan romantis dengan pemain wanita lain pada saat shooting, dirinya menyatakan tidak ada kecemburuan samasekali sebab ia memaklumi bahwa itu hanya tuntutan peran.

"Karena kita satu lokasi dan Dede perhatiin itu aktingnya bagus atau engga, terus ada sekiranya yang kurang (bisa) dilihat (dinilai) orang atau masyarakat," ucap Lesti yang justru memberi penilaian terhadap akting sang suami.

Dengan tema Meraih Keberkahan Ramadan, RCTI berkomitmen untuk menyajikan berbagai program Layar Drama Ter Oke yang tak kalah serunya, dari waktu menjelang subuh ada Layar Drama Indonesia Tukang Bubur Pengen Naik Haji Menjemput Berkah. Mulai pukul 02.30 wib Layar Drama Indonesia ini akan menemani waktu sahur pemirsa setiap hari selama Ramadan.

Menariknya di Tukang Bubur Pengen Naik Haji Menjemput Berkah, hadir kembali sosok Haji Muhidin yang berkarakter kuat. Akankah dia tetap menjadi sosok yang menyebalkan seperti kisah sebelumnya? Ikuti saja kisahnya Setiap Hari Selama Ramadan pukul 02.30 WIB.

Omar Daniel selaku pemain dalam sinetron Tukang Bubur Pengen Haji Menjemput Berkah menuturkan untuk memenuhi semua keingingan penonton pastinya seluruh tim melakukan hal yang terbaik. " Penambahan karakter baru atau tokoh baru yang membuat situasi semakin seru makin runyam atau menjadi ice breaker," imbuhnya.

Jelang waktu imsak, Layar Drama Indonesia TKP Para Wali yang juga tayang perdana di hari pertama ramadan pukul 04.00 WIB menceritakan tentang kehidupan perkampungan yang berisikan beberapa rumah dengan segala permasalahannya. Sementara itu, keluarga Apoy harus mendapatkan “karma” atas semua perbuatan masa lalunya, namun di sisi lain Apoy terserempet ke masalah tetangga barunya seperti Faank, Tomy, Ovie serta kegundahan bu As.

Tak hanya itu saja, RCTI juga menayangkan program perdana lainnya yaitu Layar Drama Indonesia yang berjudul Ramadan Pertama yang tayang pada pukul 05.15 WIB yang akan diperankan oleh Fadly Faisal, Aurora Ribero, Faby Marcelina, Meriam Belina, Tarsan, Mbok Tun dan Emil Kusumo. Genre sinetron ini adalah komedi berkat hadirnya dua artis legendaris yakni Meriam Belina dan Tarsan. Ceritanya mengenai Ariana (Aurora Ribero), seorang bule asal Amerika, yang menjalankan Ramadan untuk pertama kalinya di Indonesia setelah menikah dengan Agam (Fadly Faisal).

Jelang waktu berbuka puasa, di sore hari RCTI juga menghadirkan program Layar Drama Indonesia spesial untuk anak yang berjudul Doa Di Langit Malam yang mulai tayang pada 11 Maret 2024 pukul 15.30 WIB. Layar Drama Indonesia ini menceritakan Sharma (Fara Shakila) dan Amanda (Sharon Jovian) yang merupakan kakak beradik yang tidak menyangka jika ibu mereka, Hana (Sylvia Fully), bekerja sebagai LC (Lady Companion) di tempat karaoke demi bisa menutupi kekurangan uang yang diberikan Reza (Ferdi Ali) agar menghidupi keluarga mereka. Namun rupanya pekerjaan itu diketahui oleh para tetangganya dan juga Reza.

Setelahnya, tentunya ada tayangan yang tak kalah seru untuk diikuti yaitu Layar Drama Indonesia yang berjudul Tukang Ojek Preman tayang Setiap Hari pukul 16.45 WIB. Seru dan menarik untuk ditonton, karena ada kolaborasi antara para pemain Tukang Ojek Pengkolan dengan Preman Pensiun. Apakah hadirnya para preman tersebut akan merebut lahan atau para tukang ojek pengkolan? Namun yang pasti, gabungan dari kedua pemain sinetron tersebut akan menghasilkan cerita Tukang Ojek Preman menarik untuk diikuti kisahnya.

Kebahagiaan berbuka puasa bersama keluarga juga disempurnakan dengan persembahan Layar Drama Indonesia yang berjudul Cinta Berakhir Bahagia pada pukul 19.45 WIB yang telah tayang perdana sejak 5 Maret silam. Sinetron ini menceritakan tentang Adisti (Angela Gilsha), gadis cantik yang menjadi tulang punggung keluarga dan hampir menjadi pekerja seks komersial (PSK) untuk melunasi utang keluarganya. Namun takdir mempertemukan ia dengan Pasha, pria terhormat dari keluarga kaya raya. Namun tanpa mereka ketahui bahwa keduanya adalah anak yang ditukar saat bayi.

Selain rangkaian Layar Drama yang telah disebutkan di atas, ada pula program lain yang masih tetap setia menemani pemirsanya pada saat Ramadan nanti seperti Cinta Tanpa Karena yang tayang setiap hari selama Ramadan pukul 20.45 WIB. Di samping itu, ada juga tayangan spesial lain yang menarik untuk disaksikan seperti program dakwah oleh Ning Umi Laila yang berjudul Bunga-Bunga Hati dipandu oleh Irfan Hakim, hadir Setiap Hari 06.30 WIB Selama Ramadan. Tak kalah seru bersama Irfan Hakim,  program Hafiz Indonesia yang merupakan program ajang pencarian bakat anak-anak dalam menghafal Al-Quran. Sehebat apakah hafiz dan hafizah tahun ini? Nantikan tayangannya Setiap Hari 13.45 WIB.

Selain itu akan hadir juga program Kultum Setiap Hari 17.45 WIB. Juga  Festival Hafiz yang bisa disaksikan secara LIVE outdoor pada tanggal 16,23 dan 30 Maret pukul 15.45 WIB. Dan juga program Tabligh Akbar Ramadan yang akan tayang live di tanggal 15, 22 dan 29 Maret pukul 22.00 WIB hanya di RCTI kanal digital 28 UHF untuk pemirsa Jabodetabek dan Live Streaming di aplikasi RCTI+.

Nonton Layar Drama terOKE bisa dapat berkah rejeki di bulan ramadan. Ikuti #KejarBerkahRCTI dengan terus nonton program spesial ramadan RCTI berhadiah pulsa dan voucher belanja total jutaan rupiah setiap harinya! Info lebih lanjut cek di Instagram @officialRCTI. (ADV)

Rekomendasi