BAZNAS Gandeng Bango dan Royco Bagikan 50.000 Paket Buka Puasa Gratis di 24 Kota

| 17 Mar 2024 20:51
BAZNAS Gandeng Bango dan Royco Bagikan 50.000 Paket Buka Puasa Gratis di 24 Kota
Konferensi pers Baznas, Bango dan Royco dalam pembagian menu buka puasa gratis di Masjid Istiqlal, Jakarta, Jumat (19/3/2024) ( Era.id/Dinno Baskoro)

ERA.id - Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) menggandeng Unilever Indonesia melalui merek Bango dan Royco menggelar acara Buka Puasa Akbar untuk para jamaah dan mustahik di Masjid Istiqlal, Jakarta, Jumat (15/3/2024). 

Agenda ini merupakan awal dari kelanjutan kerja sama antara kedua belah pihak yang kali ini hadir melalui program “Berbagi Sajian Lezat Penuh Kebaikan”, berupa pemberian 50.000 paket menu buka puasa gratis ke 24 kota di Indonesia. 

Acara hari ini melibatkan lebih dari 5.000 orang dan dihadiri oleh jajaran Direksi Unilever Indonesia, jajaran Pimpinan BAZNAS RI, serta Imam Besar Masjid Istiqlal. 

"Program ini merupakan wujud nyata dari semangat kebersamaan dalam berbagi berkah Ramadan sebagai upaya menjadikan bulan suci ini sebagai momentum untuk mempererat tali persaudaraan dengan sesama," kata Pimpinan BAZNAS RI Bidang Pengumpulan H. Rizaludin Kurniawan, S.Ag, M.Si. CFRM dalam konferensi persnya di Jakarta, baru-baru ini.

Menurut Rizaludin, BAZNAS kembali menggandeng Bango dan Royco sebagai mitra untuk melaksanakan program sosial yang bertujuan meningkatkan kualitas hidup masyarakat yang membutuhkan.

Kolaborasi ini merupakan kali kedua BAZNAS bersama Bango dan Royco dengan menyalurkan paket buka puasa gratis yang lezat bernutrisi sesuai dengan pedoman ”Isi Piringku” dan prinsip Halalan Thayyiban.

Di kesempatan yang sama, Direktur Nutrition Unilever Indonesia, Amaryllis Esti Wijono mengatakan, berbagai menu buka puasa gratis yang dibagikan itu diharapkan bisa memberikan kebaikan demi meningkatkan kesehatan masyarakat dengan pemenuhan gizi seimbang.

"Terlebih di bulan Ramadan, yang tidak hanya menjadi momen teristimewa bagi umat muslim untuk mendekatkan diri kepada Allah dengan meningkatkan kualitas iman dan takwa, namun juga kepada sesama manusia dengan memperkuat kepedulian terhadap sesama," tutur Amaryllis.

Adapun pembagian 50.000 menu buka puasa gratis yang digelar di 24 kota itu meliputi Jakarta, Banjarmasin, Bojonegoro, Bone, Cirebon, Jombang, Kendari, Lampung, Madiun, Makassar, Malang, Medan, Padang, Palangkaraya, Pamekasan, Pekanbaru, Ponorogo, Purwokerto, Solo, Surabaya, Tasikmalaya, Tuban, Tulungagung, dan Yogyakarta. 

Tidak hanya itu, di masing-masing kota kami juga akan menyebarluaskan edukasi mengenai pentingnya mengonsumsi makanan yang halal.

Selama bulan Ramadan kerja sama ini akan menjangkau para mustahik yang terdiri dari kaum duafa, yatim piatu, hingga para santri dan santri putri di pesantren. 

Paket buka puasa yang diberikan mencakup menu lezat bergizi seimbang sesuai pedoman “Isi Piringku”, di antaranya menu ayam goreng dan semur telur yang tidak hanya lezat namun juga kaya akan kandungan protein hewani yang mutlak dibutuhkan tubuh saat berpuasa.

Ke depannya, pembagian paket buka puasa gratis akan dilakukan secara bertahap di 23 kota lainnya melibatkan BAZNAS Daerah untuk memastikan bahwa program dapat terlaksana dengan lancar dan tepat sasaran. 

Selain itu, dalam kerja sama ini BAZNAS, Bango dan Royco juga mengajak masyarakat ikut berbagi kebaikan melalui pembelian 25.000 Paket Ramadhan Bahagia yang akan didonasikan bagi yatim piatu dan duafa. 

”InsyaAllah rangkaian kegiatan ini akan mampu menginspirasi semua pihak untuk terus berlomba berbagi kebaikan, khususnya selama bulan Ramadhan, dimana pemenuhan gizi seimbang Insyaa Allah akan mampu membantu sesama untuk beribadah dengan lebih khusyuk dan bermakna,” tutup Amaryllis.

Rekomendasi