Cara Zaskia Adya Mecca Ajarkan si Kecil untuk Berbagi Kebaikan

| 17 Mar 2024 19:30
Cara Zaskia Adya Mecca Ajarkan si Kecil untuk Berbagi Kebaikan
Keluarga Zaskia Adya Mecca (Instagram / @zaskiaadyamecca)

ERA.id - Bulan Ramadan bagi aktris Zaskia Adya Mecca menjadi momen spesial untuk mengajarkan anak-anaknya untuk berbuat baik, salah satunya berbagi kebaikan.

Menurutnya, berbagi tidak sekadar memberikan sesuatu kepada orang lain dari apa yang kita miliki. Lebih dari itu, Zaskia mengajarkan anak-anaknya untuk memberikan sesuatu yang terbaik untuk dibagikan ke orang lain yang membutuhkan. 

"Saya selalu mengajarkan anak-anak dan keluarga, berikanlan apa yang terbaik dari yang kalian punya. Jadi, terkadang saya suka menjebak anak-anak, ayo coba cari mainan terbaik, mana yang jadi mainan kesayangan, lalu dipilah dan disumbangkan,"

Demikian kata Zaskia dalam konferensi pers "Berbagi Sajian Lezat Penuh Kebaikan" bersama Bango, Royco dan Baznas di Masjid Istiqlal, baru-baru ini.

Meski sempat diprotes anak-anak dengan caranya itu, bahkan tak jarang ada drama-drama ketidakrelaan dari si kecil, namun dia meyakinkan konsep berbagi dapat membantu dirinya untuk lebih mudah dan ikhlas menjalani kehidupan. 

Zaskia Adya Mecca menekankan poin penting untuk diajarkan ke anak-anaknya agar bisa melepaskan diri dari kemelekatan akan suatu hal, yakni barang-barang kesayangan.

"Ada sih cerita-cerita akhirnya anak nangis karena yang diberikan itu barang kesayangan. Tapi saya mau ngajarin kalau konsep berbagi itu barang apa yang paling kita sayang, apa yang palong bagus kita punya," pungkasnya. 

Rekomendasi