Cari Asuransi All Risk Terbaik yang Sudah Terdaftar OJK, Begini Caranya

| 18 Mar 2024 23:00
Cari Asuransi All Risk Terbaik yang Sudah Terdaftar OJK, Begini Caranya
Ilustrasi asuransi (Dok. Roojai)

ERA.id - Saat Anda memutuskan memproteksi kendaraan dengan asuransi mobil, maka asuransi All Risk menjadi salah satu pilihan terbaik. Sesuai namanya, proteksi yang juga dikenal sebagai asuransi comprehensive itu memberikan perlindungan menyeluruh.

Asuransi All Risk merupakan jenis proteksi kendaraan yang melindungi dari beragam kerusakan, baik bersifat parsial seperti baret halus, penyok, hingga kerusakan besar seperti tabrakan hingga pencurian. Semua risiko tersebut dapat ditanggung perusahaan asuransi, asal sesuai dengan ketentuan dalam polis asuransi yang dimiliki.

Seluruh manfaat yang ditawarkan itu sesuai dengan premi asuransi All Risk. Karena itu, biasanya premi yang ditawarkan lebih mahal dibandingkan polis asuransi mobil lain, seperti Total Loss Only (TLO).

Dalam artikel ini, kami akan membahas pentingnya mencari asuransi All Risk untuk kendaraan. Selain itu, bagaimana Anda bisa memastikan bahwa asuransi yang dipilih terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Mengapa Cari Asuransi All Risk?

Asuransi All Risk dan TLO merupakan dua jenis asuransi kendaraan yang banyak dipasarkan di Indonesia. Perbedaan utama antara asuransi All Risk dan TLO adalah jenis pertanggungan yang diberikan, dan tentu saja harga preminya.

Kendati demikian, fungsi utama dari keduanya sama-sama merupakan proteksi mobil yang dapat menanggung berbagai risiko kerugian maupun kerusakan. Asuransi comprehensive memberikan perlindungan finansial dengan cakupan yang lebih luas daripada pertanggungan TLO.

Artinya, jika memiliki polis asuransi TLO, maka Anda hanya bisa mengajukan klaim jika kerusakan mobil sama atau lebih dari 75 persen dari nilai mobil yang dimiliki. Misalnya, bemper mobil yang penyok bisa saja ditanggung dalam polis asuransi All Risk, tidak begitu dengan polis TLO.

Namun, jika mobil Anda dicuri, ini akan ditanggung oleh asuransi All Risk dan asuransi TLO. Karena itu, premi asuransi dari asuransi comprehensive biasanya lebih mahal, karena perusahaan asuransi harus mengambil risiko yang lebih tinggi untuk melindungi kendaraan dari risiko kerusakan.

Selain itu, jenis asuransi mobil All Risk juga hanya dapat menanggung kendaraan hingga berusia maksimal 10 tahun. Karena itu, pemanfaatannya cocok untuk kendaraan baru atau mobil dengan mobilitas tinggi.

Manfaat Mencari Asuransi All Risk secara Online

Cari asuransi All Risk secara online memberikan keuntungan tambahan. Platform daring seperti Roojai.co.id menawarkan kemudahan membandingkan berbagai pilihan asuransi, melihat premi, dan menyesuaikan manfaatnya sesuai kebutuhan.

Proses ini memungkinkan Anda untuk memperoleh perlindungan terbaik dengan cepat dan efisien. Namun, ada beberapa hal yang penting dipahami sebelum membeli asuransi secara online.

Selain harus memastikan produk asuransi yang dipilih produk sesuai dengan kebutuhan, Anda juga harus piawai menentukan produk-produk asuransi yang memberi fitur-fitur tambahan. Jangan sampai memilih fitur tersebut, tetapi Anda tidak membutuhkannya karena hanya akan membuat harga premi asuransi jadi meningkat.

Pastikan Membeli Asuransi yang Terdaftar di OJK

Selain mencari asuransi All Risk, penting juga untuk memastikan bahwa asuransi yang Anda pilih terdaftar di OJK. OJK bertanggung jawab mengawasi dan mengatur industri keuangan di Indonesia, termasuk perusahaan asuransi.

Memilih asuransi yang terdaftar di OJK memberikan kepercayaan dan jaminan bahwa perusahaan tersebut mematuhi standar keuangan dan etika yang ditetapkan. Asuransi terdaftar OJK menawarkan keunggulan tambahan bagi pemegang polis.

Termasuk perlindungan terhadap praktik ilegal atau penipuan, serta jaminan bahwa klaim akan ditangani secara adil dan transparan. Dengan memilih asuransi yang terdaftar di OJK, Anda dapat yakin bahwa kendaraan akan mendapatkan proteksi terbaik.

Temukan Proteksi Terbaik untuk Kendaraan Anda

Memahami pentingnya mencari asuransi All Risk dan memastikan terdaftar di OJK, Anda dapat melindungi kendaraan dengan lebih maksimal.

Temukan platform asuransi online terpercaya seperti Roojai.co.id dan jelajahi berbagai pilihan asuransi All Risk yang tersedia.

Dengan begitu, Anda dapat menemukan perlindungan terbaik yang sesuai kebutuhan. Selain itu, Anda bisa memastikan keamanan dan kenyamanan senantiasa terjaga selama bepergian.

Tags : asuransi ojk
Rekomendasi