Siapkan Asuransi Jiwa Syariah untuk Keluarga Bersama Prudential

| 01 Jun 2022 23:15
Siapkan Asuransi Jiwa Syariah untuk Keluarga Bersama Prudential
Prudential

ERA.id - Memiliki asuransi jiwa sebagai upaya untuk mempersiapkan diri menghadapi berbagai risiko dan perlindungan terhadap ketidakpastian yang akan terjadi di masa mendatang.

Kini Anda dapat memanfaatkan layanan produk asuransi jiwa Prudential, termasuk produk syariahnya. Asuransi jiwa satu ini menerapkan konsep dan pengelolaan berdasarkan prinsip syariah.

Tak hanya membeli polis asuransi jiwa saja untuk bisa mendapatkan beragam layanan produknya, terdapat pula polis asuransi lain yang bisa dipillih.

Seperti diketahui, dalam polis asuransi sendiri terdapat beberapa macam jenis yang dapat Anda pilih. Mulai dari asuransi kesehatan Prulink polis asuransi car tanpa limit tahunan, sampai dengan polis asuransi rumah.

Manfaat Memiliki Asuransi Jiwa Syariah

Bagi Anda yang belum begitu familiar dengan asuransi jiwa syariah, maka penting untuk mengetahui apa saja manfaat yang akan diperoleh.

Berikut adalah manfaat dari asuransi jiwa syariah Prudential:

1. Asuransi Jiwa Berprinsip Syariah

Prinsip syariah dalam asuransi jiwa berjalan berdasarkan saling menolong serta saling melindungi peserta asuransi jiwa. Dana asuransi jiwa dikelola di bawah pengawasan Dewan Syariah.

Anda dapat memilih produk asuransi jiwa prudential syariah untuk berkontribusi ke dalam Dana Tabarru sebagai dana yang diperoleh dari kontribusi para peserta asuransi jiwa tersebut.

2. Jaminan untuk Masa Depan

Memiliki asuransi jiwa sama dengan memiliki investasi untuk masa depan sebagai jaminan finansial dan juga kesehatan.

Dari segi finansial, asuransi jiwa ini seperti tabungan berjangka dan untuk proses klaim dapat dilakukan sewaktu-waktu. Kemudian dari segi kesehatan, asuransi jiwa ini akan memperoleh jaminan sesuai manfaat yang ada.

3. Proteksi Perlindungan Diri terhadap Kecemasan

Tidak sedikit orang yang merasa cemas dalam menghadapi masa depan. Dengan memilih asuransi jiwa syariah prudential, maka beban cemas tersebut dapat ditekan.

Asuransi sebagai tabungan akan memberikan keamanan dan ketenangan bagi peserta yang tergabung dalam produk asuransi jiwa syariah.

4. Manajemen Keuangan Lebih Terkontrol

Dana asuransi jiwa syariah dapat diklaim ketika Anda butuh biaya berobat. Dana tersebut juga dapat diklaim jika Anda perlu membayar biaya pendidikan anak untuk sekolah.

Tanpa mengganggu keuangan pribadi Anda yang lain. Pahami terlebih dahulu syarat klaim asuransi jiwa Prudential. Dengan demikian, manajemen keuangan Anda dapat lebih terkontrol.

5. Risk Sharing dan Risk Transferring

Risk sharing ini berhubungan dengan Dana Tabarru. Jika terjadi risiko yang dialami oleh Anda sebagai peserta, maka akan mendapatkan santunan asuransi.

Proses pembayaran santunan tersebut melalui Dana Tabarru. Sehingga dana peserta asuransi jiwa prudential indonesia terjamin keamanannya.

Risk Transferring ini lebih kepada risiko yang dialami oleh peserta asuransi atau nasabah. Sehingga perusahaan akan menggantinya dalam bentuk santunan asuransi.

Tentu prinsip yang dijalankan dalam asuransi jiwa syariah prudential sangat menguntungkan untuk Anda.

6. Tidak Menjalankan Transaksi Gharar, Riba, dan Masyir

Sudah pasti produk asuransi jiwa syariah akan menghindari dana yang bertentangan dengan prinsip syariah.

Sehingga transaksi semacam gharar yang menunjukkan dana tidak pasti tidak akan ada di asuransi jiwa syariah.

Begitu juga dengan konsep riba, maka pada asuransi jiwa syariah ini jelas bebas dari riba. Kemudian untuk masyir atau juga judi sama sekali dihindari.

Fungsi Polis Asuransi

Selain produk asuransi jiwa syariah prudential, Anda juga perlu mengetahui polis asuransi. Polis asuransi ini merupakan perjanjian antara perusahaan asuransi dengan Anda sebagai peserta atau nasabah.

Berikut adalah fungsi dari polis asuransi yang harus Anda ketahui:

1. Menjelaskan Hak dan Kewajiban Peserta Asuransi Jiwa

Adanya polis asuransi akan menjelaskan secara detail apa saja yang menjadi hak dan kewajiban Anda sebagai peserta atau nasabah.

Sebaiknya, Anda mempelajari apa saja yang terdapat pada buku polis asuransi, termasuk biaya asuransi jiwa Prudential. Tujuannya agar Anda lebih paham terkait hak dan kewajiban dari polis asuransi tersebut.

2. Menjelaskan Skema dari Premi

Dalam polis asuransi jiwa prudential juga akan dijelaskan mengenai besar kecilnya kerugian yang dialami oleh peserta atau nasabah asuransi jiwa.

Pentingnya Anda mempelajari polis asuransi juga untuk mengetahui seperti apa skema premi dari perusahaan asuransi jiwa.

Sehingga nantinya Anda dapat menerima atau menolak jika terdapat hal-hal yang tidak sesuai dengan premi yang telah dibayarkan oleh perusahaan asuransi jiwa.

3. Tersedia Berbagai Macam Polis Asuransi

Dalam polis asuransi sendiri terdapat beberapa macam jenis yang dapat Anda pilih. Seperti polis asuransi kesehatan, Prulink polis asuransi car tanpa limit tahunan, sampai dengan polis asuransi rumah.

Dengan mengetahui manfaat asuransi jiwa syariah dan fungsi dari polis asuransi dapat membantu Anda lebih yakin untuk bergabung ke dalam asuransi jiwa syariah Prudential.

Pahamilah setiap panduan yang diberikan oleh perusahaan asuransi jiwa syariah sebelum memilih produk yang ada. Sehingga Anda semakin yakin untuk menjadi bagian dari asuransi jiwa berprinsip syariah.

Tags : asuransi
Rekomendasi