Viral Konten Warga Non Muslim Ikut War Takjil, Begini Tanggapan Mamah Dedeh

| 20 Mar 2024 19:10
Viral Konten Warga Non Muslim Ikut War Takjil, Begini Tanggapan Mamah Dedeh
Mamah Dedeh (Foto: Instagram/@mamahdedeh_officialaccount)

ERA.id - Pendakwah Mamah Dedeh menanggapi soal viralnya konten kaum Non Muslim yang ikut perburuan takjil alias war jajanan. Kaum Non Muslim terlihat sangat antusias dalam melakukan war takjil di pinggir jalan. 

Mulanya, influencer Fadlan Holao memberikan respons soal konten seorang pendeta, Steve Marcel yang mengajak umat Nasrani berburu takjil. Ia yang menyinggung soal 'war takjil' menjadi viral dimedia sosial.

Dalam kesempatan itu, Fadlan Holao bertemu dengan pendakwah Mamah Dedeh. Ia meminta pendapat dengan Mamah Dedeh soal Non Muslim yang berburu takjil.

"Ketemu Mamah Dedeh lagi nih! Dan ini pendapat Mamah tentang Nonis berburu takjil," tulisnya dalam keterangan video tersebut, dikutip dari akun Instagram @holaofadlan.

Mamah Dedeh yang duduk menggunakan kerudung biru tosca dihampiri oleh Fadlan. Lalu, Fadlan dan Mamah Dedeh berbincang-bincang mengenai berburu takjil yang tengah menjadi perbincangan publik.

"Mau nanya satu hal Mah, sekarang kan lagi rame banget kan ye, ape namanya berburu takjil, yang nonis berburu takjil sebelom jam 3. Lah itu kan kita lagi capek-capeknya, yang lagi puasa, yang Islam. Menurut mamah gimane tuh?" tanya Fadlan.

Mamah Dedeh menjawab pertanyaan yang diucapkan Fadlan sambil tersenyum. Ia membagikan pendapatnya soal fenomena Non-Muslim yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan berburu takjil.

"Itu sebetulnya mah, mereka baik. Membantu orang kita yang jualan makanan. Cuma yang kurang baiknya jam 3 mereka. Seharusnya jam 5," jawab mamah Dedeh.

Puas dengan jawaban itu, Fadlan melanjutkan aktivitasnya serta tak lupa mengucapkan terima kasih kepada sang pendakwah. 

"Keduluan start ya kita Mah, Jadi kita belom kebagian. Yaudah Mah, terima kasih ya Mah, sehat-sehat, Assalamualaikum." Pungkas Fadlan dalam video.

Unggahan itu dibanjiri respon netizen. Mereka kaum Non Muslim mengakui berburu takjil di bulan puasa ini.

"Saya mah nonis berburu tajil buat bagi2 haha, saya suka mama dede sehat selalu mama dede," tulis akun @popo*****_

"Masya allah.. Sehat selalu mama dede n aa fadlan.. Terimakasih buat teman" nonis yang audah meramaikan ramadhan tahun ini," kata akun @rienerzt*****

"Ya Allah mamah dedek ngakak deh, sehat selalu mamah dedeh. Nahh ney yg pemburu takjil untuk nonis jam 4 atau jam 5 aje biar kita sama" memburu." komentar akun @nadyanabil**** 

Rekomendasi