Lokasi War Takjil di Jakarta Selatan dengan Harga yang Terjangkau

| 23 Mar 2024 16:35
Lokasi War Takjil di Jakarta Selatan dengan Harga yang Terjangkau
Lokasi war takjil di jakarta selatan (X)

ERA.id - Bulan Ramadhan adalah momen istimewa bagi umat Islam untuk berpuasa dan menikmati hidangan takjil. Di Jakarta Selatan (Jaksel), terdapat berbagai lokasi "war" takjil yang harus Anda coba. Penasaran dengan lokasi war takjil di Jakarta Selatan?

Istilah “war takjil” sebelumnya viral di media sosial lantaran tidak hanya umat muslim saja yang berminat membeli berbagai kuliner dan hidangan yang dijajakan. Namun masyarakat umat non muslim juga beramai-ramai membeli berbagai produk UMKM takjil.

Terkenal dengan ragam kulinernya yang lezat dan menggugah selera, berikut ini Tim Era rangkum beberapa lokasi war takjil di Jaksel yang wajib dikunjungi:

War Takjil ketika bukan umat muslim saja yang berburu makanan buka puasa (X)

Lokasi War Takjil di Jakarta Selatan

  1. Pasar Santa

Pasar Santa, di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, menjelma menjadi surga kuliner bagi para pemburu takjil di bulan Ramadan. Suasana sejuk dan nyaman, dipadukan dengan keragaman jajanan yang memanjakan mata, menjadikannya tempat favorit untuk berburu makanan berbuka puasa.

Aneka takjil menggoda selera tersaji di sepanjang jalan bagian luar Pasar Santa. Mulai dari kolak, kolang-kaling, es campur, aneka gorengan, lontong isi, es kelapa, hingga jajanan pasar tradisional, tersedia bagi para peserta war takjil.

Harga takjil di sini pun sangat terjangkau. Hanya dengan Rp1.500 hingga Rp2.000, Anda sudah bisa menikmati gorengan dan jajanan pasar yang lezat. Bahkan dengan budget Rp20.000, Anda bisa berbuka puasa dengan puas di Pasar Santa.

Pasar Santa menawarkan pengalaman berbuka puasa yang berbeda di Jaksel. Perpaduan kuliner lezat, suasana nyaman, dan harga terjangkau menjadikannya pilihan ideal untuk berburu menu berbuka puasa bersama keluarga dan teman.

  1. Blok M

Di Jakarta Selatan, salah satu surga takjil yang wajib dikunjungi adalah Jalan Mahakam, yang terletak di kawasan Blok M. Berada di belakang Blok M Plaza, Jalan Mahakam menjelma menjadi lautan jajanan takjil yang memanjakan mata.

Beragam pilihan makanan di Blok M tersedia, mulai dari gorengan, kolak pisang, es pisang ijo, sup buah, hingga makanan berat seperti lontong, nasi goreng, dan bakso.

Anda tidak perlu khawatir soal harga, takjil di Jalan Mahakam dibanderol dengan harga yang ramah di kantong. Masih ada gorengan isi empat hanya Rp10.000, bakso mulai dari Rp15.000, dan es teh manis Rp4.000. Dengan budget kurang dari Rp20.000, Anda sudah bisa menikmati takjil dan makanan berat lengkap dengan minuman.

Takjil di Blok M mulai buka dari jam 15.00 WIB yang biasanya beberapa saat setelah buka langsung ramai diserbu hingga mendekati adzan Maghrib. Bagi pengendara motor, tersedia lahan parkir di sepanjang Jalan Mahakam. Namun untuk mobil, Anda perlu mencari tempat parkir sedikit jauh dari area takjil atau di Blok M Plaza.

  1. Bendungan Hilir

Salah satu spot war takjil yang ramai adalah di kawasan Bendungan Hilir (Benhil). Di sana, Pasar Takjil Ramadan Benhil telah menjadi primadona bagi para pemburu takjil.

Sejak sore hari, aroma gorengan dan jajanan khas Ramadan sudah menggoda para pengunjung. Selain itu, beragam pilihan takjil tersedia di sini, mulai dari serabi, gorengan, lemang, kolak, hingga aneka es segar.

Nah, bagi para pecinta hidangan berat, terdapat pula gudeg, ayam goreng Kalasan, dan lauk-pauk khas rumah makan Padang.

Pasar Takjil Ramadan Benhil ini mulai buka dari pukul 14.00 WIB hingga azan Magrib. Kemeriahannya tak surut hingga menjelang waktu berbuka puasa. Para pengunjung rela berdesakan untuk mendapatkan takjil favorit mereka.

Selain lokasi war takjil di jakarta selatan, ikuti artikel-artikel menarik lainnya juga ya. Ingin tahu informasi menarik lainnya? Jangan ketinggalan, pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya! Bikin Paham, Bikin Nyaman…

Rekomendasi