5 Harta Harvey Moeis dan Sandra Dewi yang Disita, Ada Uang Rp76 M hingga Logam Mulia

| 02 Apr 2024 16:30
5 Harta Harvey Moeis dan Sandra Dewi yang Disita, Ada Uang Rp76 M hingga Logam Mulia
Potret Sandra Dewi (Instagram/@sandradewi88)

ERA.id - Pihak Kejaksaan Agung (Kejagung) terus mengusut kasus korupsi yang dilakukan Harvey Moeis. Mereka tengah menyelidiki harta kekayaan suami Sandra Dewi. Rumah Harvey Moeis dan Sandra Dewi kini digeledah. 

Pihak Kejagung menemukan uang sebesar Rp76 miliar serta logam mulia. Dalam perkara ini, Harvey Moeis disebut sebagai orang yang mangakomodir pertambangan liar di wilayah Izin Usaha Pertambangan (IUP) PT Timah. 

Setelah ditetapkan tersangka atas dugaan korupsi timah, Harvey langsung ditahan di Rutan Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan selama 20 hari ke depan.

Tak hanya Rp76 miliar dan logam mulia, ada sejumlah harta milik Harvey Moeis yang sudah disita. Terkait temuan ini berhasil membuat netizen heran. 

Dilansir dari berbagai sumber, inilah 5 harta Harvey Moeis dan Sandra Dewi yang disita Kejagung.

1. Mobil Rolls Royce

Kejagung menyita mobil Rolls Royce dari penggeledahan rumah Harvey Moeis pada Senin (1/4/2024). Penyitaan tersebut lantaran barang itu berkaitan dengan kasus dugaan korupsi tata niaga komoditas timah wilayah Izin Usaha Pertambangan atau IUP PT Timah Tbk 2015-2022.

Padahal, mobil mewah ini merupakan kado istimewa Sandra Dewi dari Harvey Moeis. Selain itu, pajak kendaraan mobil mewah milik Sandra Dewi itu belum dibayar. Sandra Dewi harus membayar Rp99.786.300 dan SWDKLLJ Rp. 143.000 per tahun. Sementara, denda Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) sebesar Rp1.995.700 dan denda SWDKLLJ sebesar Rp 35.000.

2. Mobil Mini Cooper

Tak hanya Rolls Royce, mobil Mini Cooper milik Sandra Dewi juga disita. Mobil mewah itu disita pasca Harvey Moeis ditetapkan sebagai tersangka. Rupanya, mobil merah itu merupakan kado dari Harvey Moeis untuk Sandra Dewi. 

Bahkan, plat nomor yang menempel di Mini Cooper merah itu mengandung inisial nama Sandra, yakni B 883 SDW. Kini mobil Rolls Royce dan Mini Cooper sudah terparkir di Kejagung.

3. Uang tunai Rp76 Miliar disita

Kejagung menyita uang tunai sebesar Rp76 miliar usai rumah Harvey Moeis digeledah. Penggeledahan ini dilakukan pasca Harvey Moeis ditetapkan sebagai tersangka korupsi timah yang merugikannegara mencapai Rp271 triliun.

4. USD 1.547.300 atau Rp24 miliar

Tak hanya uang tunai Indonesia, Kejagung juga menyita uang tunai dalam pecahan dolar Amerika atau USD 1.547.300 atau setara 24,6 miliar. Kemudian, ada pun uang tunai pecahan dolar Singapura atau SGD 411.400 atau sekitar Rp 4,8 juta.

5. Logam Mulia

Kejagung menyita logam mulia milik Harvey Moeis dan Sandra Dewi. Harta tersebut berupa 65 keping emas logam mulia yang total beratnya mencapai 1062 gram. Temuan harta berlimpah di kediaman Harvey Moeis dan Sandra Dewi sontak membuat netizen terheran-heran.

Tags :
Rekomendasi