Pernah Terjerat Kasus Korupsi, Angelina Sondakh: Semoga Allah Mengampuni Dosa di Masa Lalu

| 05 Apr 2024 19:15
Pernah Terjerat Kasus Korupsi, Angelina Sondakh: Semoga Allah Mengampuni Dosa di Masa Lalu
Angelina Sondakh (Instagram)

ERA.id - Angelina Sondakh pernah ditetapkan sebagai tersangka kasus korupsi Wisma Atlet Palembang oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada 3 Februari 2012. Kali ini, perempuan kerap disapa Angie ini berharap agar Allah mengampuni dosa-dosanya di masa lalu.

Rasa penyesalan Angelina Sondakh disampaikan usai hebohnya kasus korupsi PT. Timah Tbk yang melibatkan suami Sandra Dewi, Harvey Moeis. Peran Harvey Moeis sebagai tersangka merugikan negara akibat kerusakan lingkungan yang ditimbulkan sebesar Rp 271,06 triliun.

Ditengah kasus tersebut, Angelina Sondakh membagikan video yang menyentuh. Video itu memperlihatkan ironi kehidupan mewah Helena Lim hingga Harvey Moeis. Akan tetapi, masih banyak rakyat kecil yang hidup sulit.

Video itu membuat istri mendiang Adjie Massaid ini teringat dengan kesalahannya di masa lalu. Dengan rasa penuh penyesalan, Angelina berharap agar Sang Pencipta bisa mengampuni dosa-dosanya.

"Semoga Allah mengampuni dosa-dosaku dimasa lalu," tulis Angelina Sondakh, dikutip dari akun Instagram @angelinasondakh09

Angelina Sondakh menyampaikan permintaan maaf dalam unggahannya. Sebab, dirinya pernah terlibat dalam kasus korupsi seperti melibatkan Harvey Moeis. Ia sadar betapa sulitnya mendapatkan rezeki halal.

"Maafkan aku. Sekarang aku tau Bagaimana lelahnya mencari uang. Untuk memenuhi kebutuhan anakku dan ibuku," ucapnya.

"Maaf ikut share video ini untuk terus mengingatkan aku betapa perbuatan korupsi ternyata membuat aku akhirnya tersadar bahwa apa yang dulu aku miliki ternyata bukan milik aku," lanjutnya.

Unggahan itu dibanjiri respon netizen. Mereka memberikan dukungan dan semangat untuk Angelina Sondakh.

"Nggak mudah untuk memposting kesalahan yg sudah dibuat seperti mbak angie ini. Semoga istiqomah mbak angie," komentar akun @siskaayu*****

"Semoga semakin banyak yang mengikuti Mbak Anggelina sungguh korupsi sudah merajalela. Barakallah orang-orang yang bertaubat. Semoga kita selalu istiqomah dalam kebaikan," tulis akun @asti_wisnu****

"Astagfirullah. Inshaa Allah tobat nya di terima Allah mbak angie," kata akun @emma_*****

Diketahui, Angelina Sondakh terseret kasus korupsi korupsi Wisma Atlet SEA Games yang melibatkan banyak pihak pada tahun 2012. Angelina Sondakh terseret kasus korupsi di Palembang.

Angelina Sondakh ditetapkan sebagai tersangka atas kasus dugaan korupsi dalam penyusunan anggaran dan tersangka suap proyek Rp5 miliar pada pembangunan Wisma Atlet SEA Games di Kementerian Pendidikan Nasional dan Kementerian Pemuda dan Olahraga.

Rekomendasi