Dihujat Usai Keciduk Pakai Gas 3 Kg Saat Masak untuk Lebaran, Prilly Latuconsina Langsung Klarifikasi

| 10 Apr 2024 12:31
Dihujat Usai Keciduk Pakai Gas 3 Kg Saat Masak untuk Lebaran, Prilly Latuconsina Langsung Klarifikasi
Prilly Latuconsina (Instagram/prillylatuconsina96)

ERA.id - Artis Prilly Latuconsina langsung memberikan klarifikasi gegara dihujat usai keciduk menggunakan gas subsidi berukuran 3 kg warna hijau saat memasak untuk perayaan Lebaran. Foto tersebut menjadi kontroversi dan viral dimedia sosial.

Mulanya, mantan kekasih Maxime Bouttier ini berfoto di depan wajan besar berisikan berisikan rendang dengan mengenakan piyama merah muda. Tetapi, ia keciduk menggunakan tabung gas 3 kilogram. 

Tabung gas warna hijau ini umumnya dipakai sebagai bantuan pemerintah untuk keluarga miskin. Tabung gas itu terlihat sengaja ditutup dengan selembar kardus cokelat. 

Sementara, Prilly Latuconsina adalah salah satu artis ternama Tanah Air yang cukup sukses. Banyak netizen menyayangkan lantaran Prilly dianggap mampu membeli tabung gas non-subsidi.

Mengetahui hujatan itu, bintang film Danur ini langsung memberikan klarifikasi. Melalui unggahan Instagram pribadinya, ia membagikan ulang video saat memasak rendang dengan wajan besar.

Di bagian caption-nya, artis berusia 27 tahun ini mengaku tak sadar menggunakan gas 3 kg. Rupanya, gas melon itu ia pinjam dari penjual gas LPG langganannya. Sebab, gas non-subsidi yang biasa dibeli sudah habis.

"Lebaran masak besar lagi! Sekalian menjelaskan apa yang terjadi perihal gas yaa. Jujur aku nggak sadar awalnya sampai diingatkan oleh kalian semua," tulis Prilly, dikutip dari unggahan akun Instagram @prillylatuconsina96 dikutip Rabu (10/4/2024).

"Kemarin langsung nanya sama orang rumah dan ternyata tabung gas itu sebenarnya dipijamkan sama tukang gas langganan aku karena stok gas yang biasa mbak beli habis," lanjutnya.

Prilly Latuconsina menegaskan dirinya tidak ada niat menyembunyikan gas 3 kg menggunakan kardus cokelat. Ia mengaku tabung gas melon itu tertutup tas belanja.

"Tidak ada niatan menyembunyikan atau apapun karena itu memang berada di belakang tas belanja. Akupun nggak ngeuh," ujarnya.

Saat tukang gas langganan aku datang dan bawa gas yang memang sering aku pesan langsung aku ganti dan gasnya aku kembalikan lagi," ucapnya.

Pelantun lagu Trauma ini mengaku sangat peduli dengan distribusi gas subsidi yang tak diperuntukkan semua kalangan. Ia juga mengucapkan terimakasih kepada netizen yang sudah memperingatkannya.

"Aku sangat aware kalau gas itu memang tidak diperuntukkan untuk semua orang, terima kasih banyak kepada kalian yang sudah mengingatkan," jelasnya.

Untuk kedepannya, Prilly mengaku sudah mengatakan pada asisten rumah tangga (ART) agar menunggu gas yang biasa dipakai apabila stoknya sudah habis. 

"Next time kalau gas yang biasa aku pakai habis, lalu ingin dipinjamkan, aku sudah bilang mbak lebih baik bersabar saja menunggu gas yang biasa kita pakai," katanya.

"Tanpa mengurangi rasa sesal dan hormat, mohon maaf lahir batin semuaaa! Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 H," lanjutnya. 

Unggahan itu dibanjiri respon netizen. Mereka langsung membela Prilly Latuconsina yang menggunakan gas subsidi 3 kg saat memasak rendang. 

"Ribet ye netizen ada aja dijadiin bahan omongan, goreng terus sampai garing. Btw mau bilang iri iya tapi nggak boleh, tapi gimana dong cewe ini bener-bener jago segala hal aduhhh," tulis akun @hanna****_

"Ka Prilly kan memang lagi dicari-cari banget kesalahan nya sama hatters soalnya belum ada kesempatan mereka buat ngebul. Nggak apa-apa ya kak ladang pahala buat kakak," komentar akun @meyy_*****

"Cewek multi talent. Cantik dapat, pintar dapat, baik adabnya, jago masak dan sebagainya," kata akun @faridah****

Rekomendasi