Pertama di Dunia, Kontes Kecantikan Berbasis AI Bakal Digelar

| 17 Apr 2024 12:27
Pertama di Dunia, Kontes Kecantikan Berbasis AI Bakal Digelar
Kontes kecantikan Miss AI segera digelar (Instagram/@anna_lovemoon)

ERA.id - Kecanggihan artificial intelligence (AI) belakangan semakin berkembang, hingga memunculkan model dan influencer perempuan AI.

Penampilan mereka yang sempurna seperti manusia asli ini pun memunculkan tren baru hingga menginspirasi digelarnya kontes kecantikan berbasis AI. 

Dilansir dari Forbes, kontes kecantikan AI tersebut akan digelar pertama kali pada Mei 2024 mendatang. Kontes ini diberikan nama Miss AI. 

"Miss AI adalah kontes kecantikan pertama di dunia untuk model-model yang dihasilkan oleh AI," kata Fanvue, pihak platform yang menampung model virtual. 

Ajang ini lebih memfokuskan kepada kreator atau pembuat, tentang kesempurnaan perempuan AI yang mereka buat. Penilaian berdasarkan penampilan figur buatan, keterampilan teknis dalam pembuatannya, hingga daya tarik online. 

"Pengaruh sosial pembuat AI akan dinilai berdasarkan jumlah keterlibatan mereka dengan penggemar, tingkat pertumbuhan pemirsa, dan pemanfaatan platform lain seperti Instagram," jelasnya. 

Pemenang nantinya akan mendapatkan hadiah uang tunai 5 ribu dolar atau sekitar Rp81 juta, promosi di platform Fanvue, dan dukungan PR yang lebih dari 5 ribu dolar.

Juara kedua dan ketiga juga akan mendapatkan hadiah, tetapi detailnya belum disebutkan.

Rekomendasi