Harganya Lebih Mahal, Tips Agar Konsumen Mau Beli Produk Ramah Lingkungan

| 19 Apr 2024 19:40
Harganya Lebih Mahal, Tips Agar Konsumen Mau Beli Produk Ramah Lingkungan
Ilustrasi produk ramah lingkungan (Freepik/Freepik)

ERA.id - Belakangan ini, bermunculan produk ramah lingkungan yang memenuhi kebutuhan hidup. Beberapa produk ramah lingkungan harus memiliki kualitas yang baik agar bisa terus dipakai berulang kali dan menghindari sampah menumpuk.

Untuk memulai bisnis produk ramah lingkungan kamu juga perlu memilih mana produk yang bisa dijual dan tetap bisa berkompetisi dengan kompetitor. Produk ramah lingkungan kerap dijual dengan harga yang tinggi dibanding produk pabrikan.

Sayangnya, sebagian perempuan tidak mau membeli produk ramah lingkungan lantaran harga mahal. Sandra Djajadisastra, owner Serenitree memberikan tips agar konsumen mau membeli produk ramah lingkungan.

Sandra menyarankan para penjual lebih gencar memberitahu manfaat produk ramah lingkungan yang dijualnya. Selain itu, tampilkan testimoni para penjual usai menggunakan produk ramah lingkungan.

"Sebenarnya menjual produk selain harga itu manfaat, benefit apa. Kita lebih menonjolkan manfaatnya apa dipakai, testimoni," ujar Sandra melalui acara virtual Konferensi Pers Tokopedia pada Jumat (19/4/2024).

Sandra mengatakan biasanya seseorang mempunyai kulit sensitif memilih mengenakan produk makeup atau skincare ramah lingkungan. Sebab, orang yang mempunyai kulit sensitif biasanya memilih mengenakan produk dengan bahan-bahan alami.

"Kalau natural, masih nggak semua orang pakai. Kita marketnya yang punya kulit sensitif. Kebanyakan sensitif mau nggak mau pakai natural, karena menyatu dan diterima kulit kita karena pakai bahan dasar alami," katanya.

Selain itu, Sandra menyebut manfaat yang dirasakan usai mengenakan produk ramah lingkungan bagi kulit. Apalagi, manfaat yang dirasakan dalam jangka panjang.

"Kita awareness manfaat bagi tubuh kita. Masuk peredaran darah, banyak referensi literatur banyak manfaat dibanding harga jauh sedikit," jelasnya.

"Ini investasi ini kesehatan kita, kelangsungan bumi ini. Sekarang orang bijak dan pintar. Kita kasih tahu manfaat dan mereka nggak mikir panjang dan beralih ke produk alami. Banyak repeat order karena merasakan manfaat dirasakan." lanjutnya.

Rekomendasi