3 Cara agar Bisa Libur Panjang Hampir Setengah Bulan di Mei 2024

| 30 Apr 2024 14:55
3 Cara agar Bisa Libur Panjang Hampir Setengah Bulan di Mei 2024
Ilustrasi libur panjang (Freepik)

ERA.id - Bulan Mei 2024 ini bisa menjadi waktu bagi kamu pekerja kantoran untuk libur panjang dan melaksanakan traveling yang sudah direncanakan sejak lama.

Ini karena terdapat banyak tanggal merah dan libur nasional, yang bisa dimanfaatkan menjadi liburan panjang. 

Akun Instagram @atmaindonesia membagikan cara yang bisa dilakukan untuk mendapatkan liburan panjang bahkan hampir setengah bulan sepanjang Mei 2024. Bagaimana caranya? Simak ulasannya di bawah ini. 

Cara agar libur panjang di bulan Mei 2024
Cara agar libur panjang di bulan Mei 2024 (Instagram/@atmaindonesia)

1. Libur hampir seminggu di awal bulan

Kamu bisa memulainya dengan libur tanggal merah Hari Buruh pada 1 Mei, kemudian bisa ambil izin sakit keesokan harinya. Pada tanggal 3 Mei bisa juga tetap libur dengan alasan masih sakit dan menggunakan surat dokter. 

Libur akan makin panjang dengan tanggal 4 dan 5 Mei adalah hari Sabtu dan Minggu, yang dengan demikian kamu bisa mendapat libur hampir seminggu penuh dan memanfaatkannya untuk berbagai hal. 

2. Libur tiga hari di pertengahan bulan

Kemudian libur selama tiga hari juga bisa diperoleh mulai dari tanggal 8 hingga 10 Mei mendatang. Pada tanggal 8, bisa mengambil jatah cuti, kemudian tanggal 9 adalah tanggal merah Hari Kenaikan Yesus Kristus, dan dilanjutkan dengan cuti bersama pada tanggal 10. 

3. Libur seminggu penuh di akhir bulan

Pada akhir Mei 2024, terdapat liburan yang bisa diperoleh selama seminggu sekaligus. Dimulai dari tanggal 23 Mei yang merupakan libur Hari Raya Waisak, lalu 24 Mei merupakan cuti bersama.

Kemudian 24 dan 25 Mei merupakan hari Sabtu dan Minggu. Setelahnya tanggal 26 dan 27 bisa dilanjutkan libur dengan kembali mengambil jatah cuti tahunan. 

Rekomendasi