Jenguk Ruben Onsu di RS, Sarwendah Ungkap Kondisinya: Ayah Dehidrasi dan Kecapekan

| 20 May 2024 12:50
Jenguk Ruben Onsu di RS, Sarwendah Ungkap Kondisinya: Ayah Dehidrasi dan Kecapekan
Sarwendah jenguk Ruben Onsu di RS (Instagram/@Ruben_onsu)

ERA.id - Sarwendah akhirnya menjenguk Ruben Onsu di Rumah Sakit (RS) Majalengka. Tak sendiri, ia menjenguk sang suami bersama kedua anaknya, Thalia dan Thania. Sarwendah membongkar alasan Ruben Onsu dilarikan ke RS lantaran mengalami dehidrasi dan kelelahan.

Ruben Onsu mendadak dilarikan ke RS Majalengka, Jawa Barat. Tapi, kini suami Sarwendah ini sudah dipindahkan ke RS Bunda, Menteng, Jakarta Pusat. Setelah menjenguk, Sarwendah membongkar kondisi terkini ayah angkat Betrand Peto.

Mantan personil Girlband Cherrybelle ini mengatakan Ruben Onsu pingsan, karena alami dehidrasi dan kelelahan. Usai mendapatkan perawatan intensif dari RS, kini kondisi kakak kandung Jordi Onsu sudah membaik.

"Jadi tadi sudah tanya, ayah dehidrasi, kecapekan, sudah gitu. So far aman. Tadi bisa main sama anak-anak," tutur Sarwendah, dikutip dari kanal YouTube Mantra Room.

Saat itu, cuaca di Majalengka sangat panas. Hal ini membuat presenter berusia 41 tahun ini mengalami dehidrasi hingga pingsan dan langsung dilarikan ke RS.

"So far sih tadi semuanya baik-baik aja. Jadi ya mungkin kan katanya panas banget, jadi dehidrasi ya wajarlah," beber Sarwendah.

Ruben Onsu dilarikan ke rumah sakit
Ruben Onsu dilarikan ke RSSS (Instagram/ @heidyhellena)

Perempuan berusia 35 tahun ini mengatakan Ruben Onsu masih harus dirawat di RS. Ia meminta awak media untuk menanyakan keadaan lebih merinci Ruben Onsu kepada manajer dan dokter.

"Kalau hari ini sih belum pulang. Terus lengkapnya aku nggak tahu. Coba entar konfirmasi ke manajernya sama ke dokternya, karena kan yang nungguin (mereka)," katanya.

Sarwendah menyampaikan Jordi Onsu belum bisa menjenguk Ruben. Sebab, Jordi sedang menjaga saudara yang tengah dirawat di rumah sakit.

"Soalnya Jordy juga lagi nungguin cicinya, cicinya ayah itu lagi masuk ICU malahan. Jadi benar-benar lagi bingung banget." lanjutnya.

Sebelumnya, beredar video Ruben Onsu yang dilarikan ke UGD di Majalengka menggunakan mobil ambulans. Ruben Onsu tidak bisa merespon sama sekali dalam posisi tertidur di atas ranjang. Hidung Ruben Onsu juga dipasangi selang. Kondisi ini diungkap tim Ruben Onsu, Heidy Hellena di Instagram pribadinya.

Mengetahui unggahan itu, Sarwendah langsung melayangkan protes kepada Heidy Hellena. Ia mengaku kaget karena tidak diberi tahu tentang kondisi Ruben Onsu. Apalagi, posisi Ruben Onsu tidak berdaya saat dilarikan ke RS.

"Ndieeee???????? Kok kamu nggak kabari aku? Aku kaget lihat postingan kamu ini. Keluarganya Ndieee Kabarin," protes Sarwendah dalam kolom komentar.

 

Tak hanya Sarwendah, Jordi Onsu juga melayangkan protes karena tak dikabari bahwa Ruben Onsu mengalami pingsan.  

"Mba Ndieee ini dimana ? Kamu kok gak ada chat info aku sama sekali. Aku kaget banget lihat ini, aku baru tahu dari posting-an kamu." tulis Jordi Onsu.

Rekomendasi