Kembali Hidupkan Kejayaan Retail Era 80-an, Brightspot Mall 2024 Siap Digelar di Ratu Plaza

| 22 May 2024 21:50
Kembali Hidupkan Kejayaan Retail Era 80-an, Brightspot Mall 2024 Siap Digelar di Ratu Plaza
Brightspot Market (ERA.id/ Yesica Sitinjak)

ERA.id - Brightspot kembali hadir di tahun ini untuk menyediakan ruang analog bagi para pelaku industri kreatif. Bertajuk Brightspot Mall 2024, gelaran local brand market bergengsi ini akan digelar di Ratu Plaza, Jakarta. 

Ratu Plaza merupakan salah satu pusat perbelanjaan terkemuka di Jakarta pada tahun 1980an, yang kini sudah cukup terlupakan. Acara Brightspot Mall 2024 digelar dalam upaya menghidupkan kembali kejayaan retail tersebut di era modern saat ini. 

“Pada gelaran kali ini, Brightspot Mall 2024, mengajak pengunjung, sponsor, dan local brand   untuk kembali merayakan era keemasan ritel Indonesia. Adanya dinamika tren dan teknologi membuat pola berbelanja kita berubah dan menuntut pelaku industri kreatif lokal untuk selalu berinovasi, hal ini yang menjadi tantangan terutama untuk offline retail,” ujar Founder Brigthspot Market dan Future 10, Anton Wirjono saat konferensi pers di Ratu Plaza, pada Rabu (22/5/2024). 

Dengan menghadirkan ruang analog di Brightspot Mall 2024 ini juga diharapkan memicu pertumbuhan ekonomi kreatif. Ini lantaran ruang analog merupakan tempat di mana orang bisa berkumpul, berinteraksi, dan berkolaborasi tanpa batasan digital.

"Potensi ruang analog bagi pelaku industri kreatif di Indonesia, khususnya di kota besar seperti Jakarta, semakin berkembang dengan adanya ruang seperti Brightspot Mall 2024 di Ratu Plaza dan berbagai coworking dan collaborative space yang tersebar di Jakarta. Ruang-ruang ini sangat penting untuk mendorong inovasi dan kolaborasi kreatif, menginspirasi ide-ide baru,” tutur Leonard Theosabrata selaku Direktur Utama LLP-KUKM (Smesco Indonesia). 

Brightspot Mall 2024 akan menghubungkan masa lalu dengan masa kini dalam sebuah perayaan yang menghadirkan ratusan merek lokal dalam paduan nostalgia era 80-an dan inovasi teknologi tahun 2024. Acara ini juga akan menghadirkan dekorasi dan musik yang mengingatkan pada era 80-an. 

Pada Brightspot Mall 2024 tersedia 206 merek lokal terkurasi yang melibatkan berbagai sektor seperti fashion, kuliner, dan seni. Bagian seni tidak hanya menjadi ajang pameran, tetapi juga menyuguhkan pengalaman yang unik dengan sentuhan seni, musik, dan diskusi menarik bersama para pelaku industri kreatif lokal. 

Acara ini akan digelar selama dua pekan berturut-turut, dimulai dari 31 Mei hingga 2 Juni 2024, dan dilanjutkan dari 6 hingga 9 Juni 2024.

Rekomendasi