Raffi Ahmad Diduga Habiskan Uang Hampir Rp1 Miliar untuk Biayai Haji Tiga Karyawan

| 29 May 2024 16:05
Raffi Ahmad Diduga Habiskan Uang Hampir Rp1 Miliar untuk Biayai Haji Tiga Karyawan
Raffi Ahmad dan Nagita Slavina (Instagram/@raffinagita1717)

ERA.id - Raffi Ahmad akhirnya dapat menunaikan ibadah haji di tahun ini. Ia berangkat bersama sang istri, Nagita Slavina, sang ibunda dan ibu mertua, Amy Qanita dan Rieta Amalia, hingga adik dan adik iparnya, Nisya Ahmad dan Caca Tengker. 

Selain dengan keluarga, perjalanan haji Raffi Ahmad ini juga akan ditemani oleh tiga orang karyawan yang ikut diberangkatkan olehnya. Hal ini diketahui lewat unggahan Instagram Rieta Amalia.

Pada foto yang dibagikan terlihat tiga orang karyawan pria ikut melakukan manasik haji dengan Raffi dan keluarga. Ketiganya juga tampak mengenakan seragam putih yang sama dengan Raffi dan keluarga. 

Keikutsertaan tiga karyawan Raffi untuk haji ini pun menuai perhatian publik. Terlebih Raffi Ahmad berangkat dengan haji furoda, yang merupakan sistem berangkat haji tanpa harus menunggu antrean lama, sehingga mengeluarkan biaya yang lebih besar. 

Dilansir dari berbagai sumber, haji furoda juga merupakan pelaksanaan haji jalur undangan langsung dari pemerintah Arab Saudi. Pada travel haji yang digunakan oleh Raffi Ahmad terdapat tiga tipe haji furoda.

Ketiga tipe tersebut adalah Haji Furoda Ekonomis USD 19.799 atau sekitar Rp316 juta, Haji Furoda Eksklusif USD 26.000 atau sekitar Rp415 juta, dan Haji Furoda Luxury USD 31.700. Ketiga tipe itu dibedakan dengan kelas hotel dan fasilitas yang disediakan. 

Dengan biaya tertera, Raffi Ahmad pun diduga sudah menghabiskan hampir Rp1 miliar untuk memboyong ketiga karyawannya, jika dengan hanya memilih tipe Haji Furoda Ekonomis. Biaya tersebut belum termasuk yang harus dikeluarkan Raffi Ahamd untuk keluarganya. 

Rekomendasi