Gandeng Aktor Baru, Alasan Rudi Soedjarwo Pilih Pemain untuk Film Saat Menghadap Tuhan

| 30 May 2024 18:20
Gandeng Aktor Baru, Alasan Rudi Soedjarwo Pilih Pemain untuk Film Saat Menghadap Tuhan
Rudi Soedjarwo (Virgilery/VOI)

ERA.id - Sutradara Rudi Soedjarwo akan segera merilis film terbarunya berjudul Saat Menghadap Tuhan pada 6 Juni mendatang. Uniknya di dalam film ini, Rudi menggandeng aktor-aktor baru Indonesia.

Bahkan melalui unggahan di instagram pribadinya ia secara terbuka membuat sayembara mencari aktor berbakat untuk melakukan casting daring untuk berperan dalam film terbarunya ini.

Melihat hal ini, Rudi Soedjarwo mencoba menjelaskan alasan di balik keputusannya ini. Ia merasa kalau aktor baru bisa meyakinkan terkait keresahan yang diangkat di dalam film ini.

"Kalau masalah pemilihan pemain itu salah satu keresahan juga bahwa kita sudah punya keresahan yang mau kita filmkan, kan kita harus bisa bikin penonton percaya dulu nih," ucap Rudi Soedjarwo.

Bagi sutradara film Sayap-sayap Patah ini butuh beberapa elemen penting untuk membuat penonton filmnya percaya salah satunya dengan aktor-aktor baru.

"Untuk bikin penonton percaya maka elemen-elemen di dalam ingridient atau elemen-elemen di dalam film ini bisa mendukung untuk bisa dipercaya, kalau makanan ya untuk mendukung supaya makanan enak di lidah mereka," jelasnya.

"Nah untuk bisa dipercaya kan harus orang yang real, minimal orang yang jarang mereka lihat supaya berasa 'oh jangan-jangan orang beneran nih', 'oh jangan-jangan memang dia nih'," ceritanya.

Lebih lanjut Rudi menganggap bahwa aktor-aktor baru menjadi ujung tombak kepercayaan penonton film terbarunya ini.

"Lebih mudah bagi saya meyakinkan penonton dengan wajah-wajah baru walaupun kita combine juga dengan wajah-wajah lama tapi wajah batu itu menjadi titik ujung tombak untuk minimal penonton percaya bahwa mungkin ini terjadi dan memang terjadi," tandasnya.

Rekomendasi