Adik Ayu Ting Ting Singgung Soal Perselingkuhan, Jadi Alasan Kakaknya Akhiri Hubungan dengan Lettu Fardhana?

| 02 Jul 2024 15:22
Adik Ayu Ting Ting Singgung Soal Perselingkuhan, Jadi Alasan Kakaknya Akhiri Hubungan dengan Lettu Fardhana?
Ayu Ting Ting dan Syifa (Instagram/@ayutingting92)

ERA.id - Ayu Ting Ting sudah membenarkan hubungan asmaranya dengan Lettu Fardhana telah kandas. Sang biduan dan Lettu Fardhana resmi berpisah sejak 22 Juni 2024.

Lewat unggahan Instagram story-nya, Syifa membagikan tangkapan layar quotes dari film Ipar Adalah Maut tentang perselingkuhan.

"Pada akhirnya kesetiaan itu bukan karakter, melainkan pilihan. Kamu bisa selingkuh jika kamu mau. Tapi kamu bisa setia jika kamu memilih untuk melakukannya," bunyi unggahan Instagram Story Syifa.

"Percayalah, nggak ada pasangan yang sempurna. Bahkan jika kamu ganti dengan yang lebih baik, kamu akan menemukan kekurangannya juga," tambahnya.

Sebelumnya, Ayu Ting Ting buka suara dan membenarkan kabar gagal menikah atau putus dengan Lettu Fardhana. Keputusannya untuk mengakhiri hubungan asmara dengan Lettu Fardhana sudah menjadi jalan terbaik bagi dirinya dan anak kesayangannya, Bilqis Khumairah Razak.

(Tangkapan layar Instagram Stories)

Ayu Ting Ting mengaku dirinya yang meminta mengakhiri hubungannya dengan Lettu Fardhana. Keputusannya untuk menyelesaikan hubungannya dengan Lettu Fardhana diambil atas kesepakatan bersama. Bahkan, sudah dibicarakan dengan keluarga Lettu Fardhana.

"Mungkin banyak masyarakat yang sudah bertanya-tanya dan teman-teman sudah pada tahu juga kan. Jadi di sini saya bersedia untuk menyampaikan. Jadi saya disini bersedia untuk menyampaikan satu hal yang mungkin selama ditunggu juga," katanya," ucap Ayu Ting Ting, dikutip dari kanal YouTube Mantra Room.

"Saya ingin memberitahukan bahwa pertunangan saya dengan Mas Dhana sudah dinyatakan putus sejak tanggal 22 Juni. Itu di antara kami dan pada tanggal 27 Juni kemarin, hari Kamis di antara sama orang tua, alhamdulillah secara resmi (putus)," tambahnya.

Pelantun lagu "Alamat Palsu" ini mengaku ada hal penting yang membuatnya untuk tidak mau melanjutkan rencana pernikahan dengan Lettu Fardhana. Sayangnya, Ayu Ting Ting tak mau menjelaskan lebih detail alasan keduanya untuk mengakhiri hubungan.

Kabar kandasnya hubungan mereka berawal dari Instagram milik Lettu Fardana @derazala tidak lagi memperlihatkan foto-foto kebersamaannya dengan Ayu Ting Ting. Mulai dari foto tunangan, buka puasa bersama, hingga kebersamaan dengan Bilqis sudah tidak terpampang di akun Lettu Fardana.

Lettu Fardana menggantikan foto kebersamaan dengan Ayu ting Ting jadi foto-foto lamanya ketika berdinas memakai pakaian prajurit TNI. Bahkan, sejumlah fotonya saat berada di Jepang juga ikut terhapus.

Di satu sisi, akun Instagram Ayu Ting Ting masih terdapat foto bersama Lettu Fardana. Tak diketahui, apa penyebab Lettu Fardana menghapus foto kebersamaannya dengan mantan istri Enji Baskoro.

Sebagai tambahan informasi, Ayu Ting Ting dan Muhammad Fardhana menggelar acara pertunangan pada Minggu (4/2/2024). Acara pertunangan itu hanya dihadiri oleh keluarga terdekat.

Ayu Ting Ting mengakui jika perkenalannya dengan Lettu Fardhana dijembatani oleh perjodohan keluarga. Ia menjalani proses ta'aruf lantaran baru berkenalan pada Januari silam.

Rekomendasi