Imbas Gagal Nikah, Ayu Ting Ting Ungkap Lettu Fardhana Minta Seserahan Lamaran Dikembalikan

| 05 Jul 2024 20:40
Imbas Gagal Nikah, Ayu Ting Ting Ungkap Lettu Fardhana Minta Seserahan Lamaran Dikembalikan
Ayu Ting Ting dan Lettu Fardhana (Instagram/@ayutingting92)

ERA.id - Usai gagal menikah, pedangdut Ayu Ting Ting mengungkapkan mantan kekasihnya Lettu Fardhana minta seserahan saat lamaran dikembalikan kepada ibunya, Rakaya. 

Bukannya marah, mantan istri Enji Baskoro ini tak keberatan dan langsung mengembalikan seserahan kepada ibu Lettu Fardhana. 

Sejak awal, Ayu Ting Ting mengaku sudah ingin mengembalikan seserahan tersebut. Namun, ayah Lettu Fardhana, Dharsyi Akib menolak permintaan sang biduan asal Depok ini. Hal ini diungkapkan Ayu dalam program acara yang dipandunya, Brownis.

"Ya awalnya kan sebenarnya tanggal 27 kemarin, pas kita ketemuan antar keluarga itu sebenarnya kita sudah nanya sama papa (ayah Lettu Fardhana), mau ngembaliin semua seserahan. Terus papa bilang, 'Nggak usah, jangan, itu sudah menjadi rezeki Ayu, sudah menjadi hak milik Ayu'," ujarnya, dikutip dari akun gosip @rumpi_gosip.

Bahkan, ayah Lettu Fardhana meminta pelantun lagu "Alamat Palsu" ini agar menyimpan seserahan sebagai bentuk kenang-kenangan. Ayu pun menganggap seserahan sebagai hadiah dari keluarga Letti Fardhana.

"Jadi kita keluarga perempuan sangat menghormati keputusan papa. Jadi kita anggap itu sebagai hibah, hadiah. Ini beda ya, bukan mahar. Ini seserahan. Kalau mahar kan syarat sah perkawinan salah satunya. Jadi ini kita sebutnya seserahan, hadiah," tuturnya. 

Tiba-tiba, biduan berusia 32 tahun ini dihubungi oleh mantan kekasihnya itu pada beberapa hari yang lalu. Lettu Fardhana meminta Ayu Ting Ting agar segera mengembalikan seserahan yang diberikan saat lamaran.

"Kemudian pas tanggal 3 Juli. Eeee mas Dhana, saya mendapatkan pesan dari Dhana gitu ya. Bahwa dia minta barang hantaran (seserahan) dikembalikan kepada ibunya gitu,” tutur Ayu Ting Ting

Ayu justru merasa senang dan lega, karena seserahan bisa dikembalikan ke keluarga Lettu Fardhana. 

“Ya sudah dengan senang hati. Dengan senang hati Ayu kembalikan malam itu juga. Alhamdulillah Jadi Ayu lega gitu. Sudah enggak ada beban lagi gitu,” bebernya Ayu Ting Ting

"Jadi apapun maksudnya Alhamdulillah nggak ada lagi yang tersisa. Dalam soal lamaran tersebut. Semua sudah dikembalikan lega Alhamdulillah," lanjutnya

Unggahan itu dibanjiri respon netizen. Mereka ramai-ramai menghujat Lettu Fardhana yang meminta Ayu Ting Ting mengembalikan seserahan.

"Untung Ayu nggak jadi sama laki kayak Dhana. Masa putus minta dikembalikan," komentar akun @winmetawin****.

"Untung nggak jadi sama Dhana, Yu. Sudah benar sih bapaknya si Dhana, itung itung rejeki Ayu. Eh anaknya dablek, lagian juga kayaknya Ayu nggak butuh juga. Daripada jadi rujakan netizen mending balikinlah. Nggak butuh Ayu juga," tulis akun @dewi_rac****.

"Idih amit-amit. Gue juga kalau jadi Ayu mah nggak pakai babibu langsung balikin. Bahkan sebelum bapaknya tuh laki bilang nggak usah pun." kata akun @e_ay_se****.

Sebelumnya, Ayu Ting Ting membenarkan kabar gagal menikah atau putus dengan Lettu Fardhana. Keputusannya untuk mengakhiri hubungan asmara dengan Lettu Fardhana sudah menjadi jalan terbaik bagi dirinya dan anak kesayangannya, Bilqis Khumairah Razak.

Ayu Ting Ting mengaku dirinya yang meminta agar mengakhiri hubungannya dengan Lettu Fardhana. Keputusannya untuk menyelesaikan hubungannya dengan Lettu Fardhana diambil atas kesepakatan bersama. Bahkan, sudah dibicarakan dengan keluarga Lettu Fardhana.

Rekomendasi